Arsenal Juara Piala FA 2020

Arsenal Juara Piala FA 2020

Pierre-Emerick Aubameyang sekali lagi jadi pahlawan Arsenal. Kali ini dia jadi tokoh utama keberhasilan The Gunners menjuarai Piala FA 2020, dengan mengalahkan Chelsea 2-1 di partai pemungkas, Sabtu (1/8/2020).

Sang kapten memborong dua gol kemenangan Arsenal pada pertandingan ini. Gol pertamanya menyamakan kedudukan jadi 1-1, lalu gol keduanya mengunci kemenangan atas The Blues.

Dua gol ini seolah-olah merupakan cara Aubameyang berbicara bahwa dia masih merupakan salah satu pemain terpenting dalam tim Mikel Arteta. Dengan kata lain, Auba berhak mendapatkan kontrak yang lebih baik.

baca juga : Perkiraan Formasi Arthur Melo dan Dejan Kulusevski

Kontrak baru Aubameyang ini merupakan perkara utama yang mengganggu Arsenal beberapa bulan terakhir. Kabarnya The Gunners masih belum menyepakati permintaan kenaikan gaji Aubameyang.

Hari ini soal trofi

Arsenal Juara Piala FA

Aubameyang pernah buka suara perihal kontrak barunya yang tak kunjung tuntas. Dia mengaku bahwa kontrol dipegang oleh klub, yang berarti Auba sudah mengajukan permintaan, tinggal klub menyetujui atau menolak.

Keberhasilan menjuarai Piala FA — sekaligus mengamankan tiket ke Liga Europa — seharusnya jadi faktor baru dalam negosiasi. Auba dan Arsenal mungkin berpikir kembali sebelum bicara beberapa hari ke depan.

Kini, ketika ditanya apakah dia punya pesan untuk fans dan untuk klub usai membantu tim meraih trofi, Aubameyang menjawab kepada BBC Sport: “Tidak ada, hari ini adalah soal trofi.”

“Kami menikmatinya dan kami semua senang. Saya kira dia [Mikel Arteta] layak mendapatkan kemenangan ini. Dia sudah bekerja luar biasa dan kami semua senang dengan dia di kursi pelatih, kami mengikuti dia.”

Kata Arteta

Arsenal Juara

Tak hanya Auba yang bicara, Arteta pun ikut buka suara. Sejak awal Arteta jelas menegaskan bahwa dia ingin Aubameyang bertahan, dan kini sang pelatih kembali menegaskan pesan itu plus proyek besarnya.

baca juga : Alasan Fans Manchester United Kepada Solskjaer

“Dia [Aubameyang] tahu apa yang saya pikirkan soal dia. Saya ingin membangun skuad di sekitar dia. Saya kira dia pun ingin bertahan, ini hanya soal menuntaskan negosiasi,” kata Arteta.

“Namun, saya kira momen ini [juara] bakal membantunya menyadari dan meyakini bahwa kami sudah berada di jalur yang tepat dan dia adalah bagian besar dari itu.

“Dia dicintai oleh semua orang dalam klub ini. Semoga dia bisa tetap bertahan bersama kami,” tutupnya.