Arsenal Sudah Punya Pengganti Aubameyang

Arsenal Sudah Punya Pengganti Aubameyang

Situasi terkini dari Pierre-Emerick Aubameyang membuat Arsenal ketar-ketir. Padahal, mereka seharusnya tak perlu khawatir karena sudah memiliki sosok pengganti penyerang asal Gabon tersebut.

Seperti yang diketahui, kontrak Aubameyang di Arsenal akan selesai pada akhir musim 2020/21 mendatang. Jika tidak segera diperpanjang, the Gunners bisa kehilangan dirinya secara gratis.

Aubameyang

Jelas, ini adalah masalah besar buat Arsenal kendati usia Aubameyang sudah mencapai 30 tahun. Bagimanapun juga, mantan penyerang Borussia Dortmund itu merupakan salah satu pemain paling produktif di Arsenal.

Pada musim ini, Aubameyang sudah membukukan 20 gol dari 32 penampilan di semua kompetisi. 17 di antaranya diciptakan dalam ajang pentas Premier League, terbanyak kedua setelah Jamie Vardy.

Baca Juga : Ferdinand Sarankan Manchester United Rekrut Jadon Sancho

Sosok Pengganti Aubameyang

Sejauh ini, Arsenal masih berupaya untuk meyakinkan sang penyerang agar mau memperpanjang kontraknya. Namun mantan pemain Tottenham, Tim Sherwood, merasa bahwa Arsenal seharusnya tidak perlu ketar-ketir.

Ia mengatakan bahwa Arsenal bisa merelakan kepergian Aubameyang pada akhir musim depan. Sebab mereka sudah memiliki sosok penggantinya, yakni Gabriel Martinelli.

Pemain berusia 18 tahun itu direkrut dari klub Brasil, Ituano, pada musim panas kemarin. Dan sejauh ini, Martinelli telah membukukan total 10 gol dari 26 penampilannya di semua kompetisi bersama the Gunners.

“Mereka punya banyak pemain muda yang bagus. Bukayo Saka adalah salah satu yang terdepan dan Gabriel Martinelli akan mengambil alih dari Aubameyang jika mereka tak bisa menahannya,” ujar Tim Sherwood kepada Premier League Production.

Arsenal Punya Banyak Pemain Muda Bertalenta

Pemain Muda Arsenal Bertalenta

Arsenal dikenal memiliki tradisi pengembangan pemain muda berbakat yang sangat baik. Sejumlah sosok terkenal sekarang, seperti Cesc Fabregas dan Ashley Cole merupakan sedikit dari hasil didikan Arsenal yang berhasil.

Baca Juga : Setelah Menjual Dembele Dortmund Mendapatkan Pemain Bintang

Tradisi itu dipertahankan sampai sekarang. Beberapa nama seperti Ainsley Maitland-Niles, Joe Willock, hingga Eddie Nketiah adalah beberapa nama selain Martinelli dan Saka yang memiliki potensi besar.

“Tidak ada akhir dari pemain bagus ini. Mereka sangat serba bisa dalam posisinya dan Mikel ingin membangun sistem yang membuat semua orang senang,” tambahnya.

“Dia ingin mencoba mengeluarkan kemampuan yang terbaik dari skuatnya. Saya suka dengan apa yang ia lakukan di sana. Saya rasa mereka memiliki rencana yang jelas,” pungkasnya.