Arteta Bangga Bisa Tumbangkan Liverpool di Anfield

Arsenal berhasil mengalahkan Liverpool dalam ajang Carabao Cup. Kemenangan itu membuat pelatih The Gunners Mikel Arteta merasa sangat bangga.

Arsenal menghadapi Liverpool di Anfield pada babak 16 besar Carabao Cup, Jumat (2/10/2020) dini hari WIB. Laga tersebut dimenangkan The Gunners melalui adu penalti.

Pada laga di Stadion Anfield tersebut, kedua tim bermain imbang 0-0 hingga waktu normal usai. Walhasil, pertandingan kemudian dilanjutkan ke adu penalti.

Pada babak adu penalti, kiper Arsenal Bernd Leno sukses menepis dua penendang Liverpool. Sementara dari tim tamu cuma Mohamed Elneny yang gagal melakukan tugasnya.

Arsenal menang dengan skor 5-4 di babak tos-tosan. Mereka pun melaju ke babak perempat final dan akan berjumpa Manchester City.

baca juga : Prediksi Inter Milan vs Bayer Leverkusen

Arteta Bangga

Arteta Bangga

Kemenangan yang diraih Arsenal itu membuat Arteta sangat senang. Ia merasa sangat bangga dengan para pemainnya yang sudah menunjukkan performa luar biasa dalam pertandingan tersebut.

“Datang ke stadion ini dan mengalahkan mereka, itu perasaan yang luar biasa,” kata Arteta kepada Arsenal.com.

“Saya sangat bangga dengan para pemain, penampilan mereka secara individu dan bagaimana mereka berkompetisi dalam permainan, dan secara kolektif juga ketika beberapa dari mereka belum banyak bermain … cara mereka menangani situasi tertentu dan saling membantu di lapangan.”

Masih Kalah Level

Masih Kalah Level

Kendati menang, Arteta mengakui Arsenal belum sejajar dengan Liverpool saat ini. Ia pun berjanji akan terus berusaha memangkas jarak tersebut.

” Ini luar biasa. Bagi saya, [Liverpool] adalah tim terbaik di Eropa dan saya masih percaya ada celah besar antara mereka dan kami saat ini,” imbuh Arteta.

“Tapi kami berusaha memperkecil jarak itu dan bersaing dalam setiap pertandingan melawan mereka dan memberikan yang terbaik.”

baca juga : Pelajaran dari Duel Bayern Munchen vs Chelsea

Balas Dendam

Balas Dendam

Kemenangan ini membuat Arsenal membayar lunas kekalahan dari Liverpool pada awal pekan ini. Ketika itu Arsenal tumbang 1-3 dari Liverpool dalam ajang Premier League. “Hari ini, kami membaca beberapa situasi dengan lebih baik daripada hari Senin,” ucap Arteta.

“Saya pikir level agresi yang kami mainkan hari ini sangat fenomenal – Anda harus menyamainya jika Anda menginginkan peluang dan juga keberanian untuk memainkan momen-momen itu melawan mereka. Saya sangat senang.”