arthur melo juventus

Arthur Melo Segera Pindah Juventus

Arthur Melo Segera Pindah Juventus

Gelandang Barcelona, Arthur Melo, disebut hampir menyepakati transfer ke Juventus. Situasi ini tentu saja menarik karena dulu Lionel Messi sempat memujinya mirip dengan Xavi Hernandez.

Barcelona membeli Arthur Melo pada awal musim 2018/2019 yang lalu. Usai tampil bagus bersama Gremio, Barcelona harus membayar 31 juta euro untuk mendapatkan Arthur Melo. Saat itu, usianya baru 21 tahun.

Pada musim pertamanya, Arthur Melo tampil cukup bagus. Dia memainkan 27 laga di La Liga dan menjadi pilar di lini tengah. Pada usia yang cukup muda, Arthur Melo sempat diprediksi bakal bertahan lama di klub.

Namun, pergantian pelatih menjadi titik awal rumitnya masa depan Arthur Melo. Quique Setien, yang menggantikan Ernesto Valverde, tak memasukkan nama Arthur Melo sebagai rencana utama klub dan berniat untuk melepasnya.

Sempat Dipuji Mirip Xavi

arthur melo

Kedatangan Arthur Melo ke Barcelona mendapat respon positif dari klub pada awal musim lalu. Banyak yang memprediksi bahwa dia bakal sukses. Apalagi, klub asal Catalan baru saja kehilangan Xavi dan Andres Iniesta. Dua maestro lini tengah.

Baca Juga : Prediksi Final Coppa Italia Napoli vs Juventus

Adalah Lionel Messi yang menyambut Arthur Melo. Sang kapten tim menyebut talenta Brasil itu punya gaya bermain mirip Xavi. Tentu saja ini sambutan yang luar biasa untuk pemain yang baru pertama bermain di Eropa.

“Arthur Melo sangat mirip dengan Xavi, karena dia suka memiliki bola, bermain umpan pendek, dan tidak kehilangan itu. Dia sangat solid dan dia mengejutkan saya,” puji Lionel Messi kala itu dikutip dari Marca.

“Arthur memiliki gaya seperti yang kami mainkan di sini di Barcelona, ia dengan cepat memahami latihan dan penggemar Barcelona menyukai pemain yang bagus dengan bola di kaki mereka dan kami terbiasa menguasai bola,” sambung La Pulga.

Segera Pindah ke Juventus

arthur melo dan Pjanic

Pujian dari Lionel Messi memang penting, tetapi nasib berkata lain. Alih-alih menjadi legenda layaknya Xavi, Arthur Melo kini berada di ambang pintu keluar Camp Nou. Arthur Melo dilaporkan bakal menjadi pemain Juventus mulai musim 2020/2021 yang akan datang.

Baca Juga : Cerita Takefusa Kubo di lapangan

Sky Sports menyebut Arthur Melo bersedia pindah ke Juventus, walau awalnya menoloak. Juventus bakal membayar transfernya senilai 80 juta euro. Arthur Melo bakal mendapat gaji 5 juta euro per musim di klub asal Turin.

Di sisi lain, Juventus juga disebut sepakat melepas Miralem Pjanic ke Barcelona. Pemain yang pernah membela AS Roma ini dilepas dengan harga 60 juta euro dengan sejumlah bonus. Pjanic akan membela Barcelona musim depan.