Barcelona Siap Lepas Messi ke dan Mulai Mencari Penggantinya

Kebersamaan Lionel Messi dengan Barcelona sepertinya tinggal menghitung hari. Barcelona diyakini sudah siap melepas bintang 33 tahun Argentina itu ke Manchester City. Barcelona bahkan kabarnya sudah mulai mempertimbangkan dan mencari pengganti Messi.

Setelah bertahun-tahun membela Barcelona, Messi akhirnya ingin hengkang. City adalah klub yang paling difavoritkan menjadi pelabuhan dia yang berikutnya. Di sana, Messi bakal bereuni dengan mantan pelatihnya, Josep Guardiola.

Para petinggi Barcelona disebut-sebut sudah siap melepas Messi, dan kemungkinan besar ke City musim panas ini. Jika itu benar terjadi, kekuatan Barcelona bakal tereduksi. Guna mengatasinya, Barcelona membutuhkan pemain berkualitas lain untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Messi.

Lautaro Martinez Berlabuh ke Manchester City

Barcelona kabarnya sudah menetapkan pilihan. Pemain yang mereka bidik untuk menggantikan Messi juga berasal dari Argentina, yakni Lautaro Martinez milik Inter Milan.

baca juga : Manchester City Sepakat Lepas Sane ke Munchen

Lautaro Sudah Lama Diincar Barcelona

Barcelona sudah cukup lama mengincar Lautaro. Barcelona telah mengamati penyerang 23 tahun Argentina itu sejak musim lalu.

Barcelona sejatinya ingin memasangkan Messi dengan Lautaro mulai musim baru nanti. Namun, sang pemilik enam trofi Ballon d’Or ternyata lebih memilih pergi dari Camp Nou.

Messi tidak bakal berpasangan dengan Lautaro. Namun, Lautaro tetap diincar sebagai pengganti potensial untuk seniornya itu di lini serang Barcelona.

Kenapa Messi Ingin ke City ?

Messi Ingin ke City

Rumor seputar potensi reuni Messi dengan Guardiola memanas setelah baru-baru ini jurnalis olahraga Spanyol, Cristobal Soria, mengungkapkan bahwa Messi diklaim sudah menghubungi Guardiola.

“Aku membuat keputusan dengan Antonella (sang istri) untuk meninggalkan Barca. Ini melukai hatiku, tapi begitulah keputusannya. Bab (dengan Barca) ini sudah ditutup.”

baca juga : Joe Hart Curhat Soal Jadi Pemain Tanpa Klub

“Aku akan bicara kepada Pep agar bisa mengatur kedatanganku ke City. Sepakbola di sana spektakuler dan selaras dengan apa yang aku inginkan,” demikian tulis La Nacion terkait klaim ucapan Lionel Messi.

Namun, dunia sepakbola tak percaya begitu saja. AS melaporkan, jurnalis kondang Guillem Balague meyakini bahwa laporan La Nacion itu berasal dari rekaman audio palsu. Yang bilang ingin ke Manchester City itu bukanlah Messi melainkan dari sosok peniru yang suaranya mirip.