Barcelona Tolak 100 Juta Euro untuk Ansu Fati

Barcelona Tolak 100 Juta Euro untuk Ansu Fati

Laporan dari Spanyol mengatakan bahwa Barcelona telah menolak penawaran Manchester United sebesar 100 juta euro untuk Ansu Fati. Namun, klub berjuluk the Red Devils itu belum mau menyerah.

Ansu Fati

Performa pemain jebolan La Masia itu terlihat impresif kendati jarang dimainkan di masa Ernesto Valverde dan Quique Setien. Sekarang, ia sudah mengantongi lima gol dan satu assist dari 24 penampilan di semua ajang.

Mengingat usianya masih sangat belia, yakni 17 tahun, bukan tidak mungkin kalau Ansu Fati bakalan menjadi pemain besar di masa mendatang. Tentu, Ansu Fati wajib diberi bimbingan terbaik dari klubnya.

Nampaknya, Manchester United siap untuk menjadi klub tersebut. Raksasa Inggris itu kemudian melempar tawaran senilai 100 juta euro, seperti yang dilaporkan oleh media-media di Spanyol.

Baca Juga : Berani Hentikan Musim Lebih Awal? Hukuman Berat dari UEFA Sedang Menunggu

MU Siapkan Penawaran Baru

Ansu Fati MU

Penawaran tersebut dibawakan oleh sang agen, Jorge Mendes, pada akhir bulan lalu. Sayangnya, Barcelona hanya memberikan jawaban ‘tidak’ atas angka yang menggiurkan tersebut.

Lebih lanjut, Barcelona mengatakan kepada Manchester United bahwa Ansu Fati hanya akan dilepas di harga 150 juta euro. Tentu saja, penolakan itu tidak membuat Manchester United langsung patah arang.

Menurut Sport, Manchester United sudah menyiapkan tawaran baru untuk disuguhkan kepada Barcelona demi mendapatkan Ansu Fati. Bahkan MU dikabarkan siap untuk memberikan angka menarik lainnya kepada mereka.

Namun, dalam laporan yang sama, Barcelona masih enggan melepas talenta muda berbakatnya itu. Sebab Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub menganggapnya sebagai pemain kunci untuk masa depan Blaugrana.

Bagaimana dengan Jadon Sancho?

Jadon Sancho

Ansu Fati merupakan alternatif Manchester United di bursa transfer musim panas nanti. Sebenarnya, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu kerap dikaitkan dengan pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Klub asal Jerman tersebut mematok Jadon Sancho di angka 111 juta euro. Dan mereka siap merelakan sang penyerang pindah ke Old Trafford jika Manchester United menyanggupi permintaan harga tersebut.

Baca Juga : Mino Raiola Susun Gagasan Kepindahnya De Ligt ke Real Madrid

Michael Zorc selaku direktur olahraga Dortmund pun sudah mengakui bahwa timnya akan kesulitan untuk menahan kepergian Sancho. Pernyataan itu ia keluarkan pada pekan ini.

“Jadon tidak hanya menjadi pesepakbola luar biasa yang mendapatkan perhatian di lapangan sekarang, namun juga di luar lapangan. Terkadang ini terasa tidak mudah buat kami,” tuturnya kepada SportBild.