Baru Sekali Kalah di Liga Champions, Penggemar Liverpool Sudah Minta Juergen Klopp Dipecat

Hasilbolajitu.com – Salah seorang penggemar Liverpool meminta Juergen Klopp untuk dipecat, meski baru sekali kalah di Liga Champions musim ini.

Liverpool menuai hasil buruk saat menjamu wakil Italia, Atalanta, dalam matchday keempat Grup D Liga Champions 2020-2021 di Anfield, Rabu (25/11/2020) atau Kamis dini hari WIB. Liverpool harus mengakui keunggulan Atalanta usai dilibas dengan dua gol tanpa balas.

Josip Ilicic menjadi pencetak gol pertama Atalanta pada menit ke-60, kemudian disusul Robin Gosens pada menit ke-65.

Bahkan, The Reds menorehkan catatan minor lainnya usai tak mampu melepaskan tembakan tepat ke arah gawang satu pun dalam laga itu.

Hal tersebut membuat banyak pihak mengecam permainan buruk Liverpool tersebut. Kekalahan itu juga merupakan kekalahan perdana Liverpool di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, Liverpool selalu menang dalam tiga laga dan belum pernah kebobolan sekali pun.

Meskipun baru sekali kalah di Liga Champions musim ini, Juergen Klopp rupanya sudah mendapatkan ancaman pemecatan.

Baca juga : Butuh Menang 2 Kali, Posisi AC Milan Belum Aman

Ancaman itu datang dari salah seorang penggemar Liverpool bernama David yang diwawancarai oleh talkSPORT

Dalam wawancara itu, David merasa frustrasi dengan permainan Liverpool saat melawan Atalanta. Bahkan, David mengaku Klopp tidak akan bertahan lama di Liverpool kalau terus bermain seperti ini.

David juga menyoroti penampilan Liverpool di Liga Inggris 2020-2021 yang sudah kebobolan banyak gol musim ini.

“Saya pikir kita harus mempertimbangkan, apakah Jurgen Klopp sehebat itu? Apakah dia sebagus Bob Paisley atau Bill Shankly? Tidak. Akankah dia memenangkan trofi sebanyak mereka? Tidak,” ucap David.

“Dia tidak akan tinggal selama itu. Dia sekarang mengeluh tentang padatnya jadwal pertandingan.”

“Mengapa dia tidak membeli pemain di musim panas, seperti yang kita ketahui bahwa Virgil van Dijk cedera, dan tidak ada penggantinya?”

“Pertandingan 7-2 melawan Aston Villa bukanlah hanya satu kali. Ini terjadi lagi. Liverpool hanya memiliki selisih gol +5.”

“Spurs, di liga, memiliki selisih gol +10 atau +12. Bagaimana Liverpool bisa meningkatkan selisih gol jika mereka kebobolan gol?”

“Saya tidak tahu apa yang dilakukan Jurgen Klopp. Apakah dia telah membawa Liverpool sejauh yang dia bisa? Mungkin. Apakah dia akan memenangkan trofi lagi untuk Liverpool? Saya tidak yakin. Tetapi cara mereka bermain malam ini, mereka tidak akan memenangkannya,” tutur David melanjutkan.

David juga mengatakan kalau Klopp telah membawa para pemain Liverpool saat ini bergerak mundur. Kalau Klopp terus memainkan sepak bola demikian, David mengaku ingin pelatih asal Jerman itu dipecat.

Baca juga : Juventus vs Ferencvaros – Tuan Rumah Tetap Akan Solid

“Saya ingin melihat apa yang terjadi selama beberapa pertandingan berikutnya. Saya merasa ini akan terjadi lagi,” kata David.

“Dia membawa mereka mundur. Jika ini terus berlanjut, ya, saya ingin dia pergi,” ujar David mengakhiri.

Kekalahan atas Atalanta itu menunda pesta Jordan Henderson cs untuk merayakan lolosnya mereka ke babak 16 besar Liga Champions.

Liverpool masih harus menang terlebih dulu melawan Ajax Amsterdam pada Selasa (1/12/2020) mendatang untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.