Penerus Cristiano Ronaldo

Calon Penerus Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo sudah meraih kesuksesan besar bersama Timnas Portugal. Ronaldo berhasil membawa negaranya menjadi jawara Euro 2016 di Prancis.

Namun, hukum alam tak bisa ditahan, yakni usia. Yup, usia yang semakin menua membuat Cristiano Ronaldo harus bersiap memberikan tongkat estafet tanggung jawab ke pemain yang ada di bawahnya.

A Bola menyebut, proses regenerasi terhadap peran sang kapten sudah terjadi. Sayang, anggapan untuk mendapatkan pemain sekaliber CR7 tak mudah terjadi. Banyak faktor yang membuat Portugal harus bersabar.

Pada sisi lain, bukan berarti kosong melompong. Para nomine sudah berulang kali muncul, meski sampai sekarang tak ada yang bisa sebanding. El Pais dan Sportskreeda melihat ada empat pemain yang punya kans, meski banyak pihak masih menyangsikan.

Andre Silva

Nama pertama yang muncul adalah Andre Silva. Saat ini, ia sudah menunjukkan punya kemampuan individu bagus. Ia tampil impresif di Liga Jerman bersama Eintracht Frankfurt dengan mencetak 8 gol dalam 12 pertandingan setelah jeda pandemi.

baca juga : Pemain yang Harus Diwaspadai Saat Juventus vs Atalanta

Jagoan Muda

Silva telah bermain baik untuk timnas Portugal dalam berbagai tingkatan kelompok umur. Ia berhasil membuktikan potensinya di depan gawang secara konsisten dalam turnamen-turnamen besar. Mantan penyerang FC Porto ini telah mencetak 16 gol dari 35 pertandingan saat bermain di tim senior Portugal.

Nama berikutnya yang tak asing adalah Joao Felix. Pemain yang kini berkarier di La Liga bersama Atletico Madrid tersebut sudah diramal banyak orang bakal menggantikan peran CR7.

Joao Felix.
ZABRZE, POLAND – NOVEMBER 16: Joao Felix of Portugal in action during the European Under-21 Championship Qualifier match between Poland U21 and Portugal U21 on November 16, 2018 in Zabrze, Poland. (Photo by Norbert Barczyk/PressFocus/MB Media/Getty Images)

Banyak orang menganggap Joao Felix sebagai pemain paling bertalenta di usianya yang baru menginjak 20 tahun. Atletico Madrid sampai harus menebus Felic dari Benfica pada 2019 dengan banderol 126 juta euro atau sekitar Rp2,4 triliun.

Felix mampu bermain sebagai penyerang murni atau penyerang bayangan, ketika ditempatkan pada posisinya dia dapat bermain dengan sangat baik. Terbukti dari golnya saat melawan Kroasia, naluri mencetak golnya sangat kuat, itu juga sekaligus menandakan gol pertamanya untuk timnas Portugal di level senior. Selain Andre Silva dan Joao felix, muncul Bernardo Silva. Pesepakbola asal klub Manchester City yang berlaga di Premier League ini berstatus satu di antara gelandang terbaik dunia.

baca juga : Mason Greenwood Bisa Jadi Pemain Kelas Dunia

Nama terakhir tengah menjadi perbincangan, yakni Bruno Fernandes. Ia membetot perhatian setelah tampil brilian bersama Manchester United. Visi bermain, skill individu sampai garang di area pertahanan lawan, menjadi trade mark Bruno Fernandes.

Mantan pemain Sporting Lisbon ini telah menjadi bagian dari skuad Portugal sejak 2017. Meski baru berkostum Timnas Portugal dalam 20 pertandingan, penampilan impresif bareng Manchester United bisa membuatnya krusial.