Takefusa Kubo dan Messi

Cerita Takefusa Kubo di lapangan

Cerita Takefusa Kubo di lapangan

Takefusa Kubo punya lonjakan karir yang cepat. Pada Januari 2018, dia sempat bermain melawan Bhayangkara FC. Lalu, pada Juni 2020, dia sudah bermain melawan sang megabintang Lionel Messi.

Takefusa Kubo masih bermain untuk FC Tokyo ketika beruji coba melawan Bhayangkara FC pada 27 Januari 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, dalam rangka peringatan 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Jepang.

Kubo yang masuk di babak kedua, menyumbang dua gol dalam kemenangan 4-2 yang diraih FC Tokyo atas Bhayangkara FC. Ketika itu, usianya masih 16 tahun.

Takefusa Kubo cetak gol ke bhayangkara

Setahun berselang, Kubo dipinang oleh raksasa Spanyol, Real Madrid. Pemain kelahiran 4 Juni, 2001 itu didapatkan dengan gratis dan diganjar kontrak selama lima tahun.

Di negaranya, Kubo dijuluki sebagai Lionel Messi-nya Jepang. Kemiripan dari permainan dan postur tubuh membuatnya disamakan dengan bintang Barcelona tersebut.

Belum lagi, Takefusa Kubo pernah berguru di Akademi Barcelona, La Masia pada 2011-2015. Namun, sanksi FIFA karena melanggar regulasi perekrutan pemain muda membuatnya dilepas oleh tim berjulukan Blaugrana tersebut.

Baca Juga : Latihan Keras Lionel Messi dan Sergio Ramos

Dipinjamkan ke Real Mallorca

Sadar Takefusa Kubo akan susah mendapatkan tempat utama pada musim ini, Real Madrid meminjamkannya ke Real Mallorca. Pemain bernomor punggung 26 ini mampu merebut tempat di tim inti dengan mengumpulkan 25 penampilan dan mencetak tiga gol.

Dari 25 laga tersebut, 14 di antaranya dijalani Kubo sebagai starter. Torehan yang menjanjikan bagi pemain seusianya.

Teraktual, Kubo bermain penuh ketika Mallorca menghadapi Barcelona pada partai pertama La Liga setelah dihentikan akibat pandemi virus corona. Sayang, tim yang dibelanya tersebut kalah telak 0-4.

Kemungkinan besar, Kubo akan kembali dipinjamkan Real Madrid untuk musim depan. Dengan masih adanya Eden Hazard, Vinicius Junior, Rodrygo Goes, dan Marco Asensio, akan sulit membuatnya membukukan penampilan secara reguler.

Takefusa Kubo

Baca Juga : Target Inter di Bursa Transfer Musim Panas

Profil Takefusa Kubo

Klub Bermain:

2017-2019: FC Tokyo

2019: Real Madrid

2019-2020: Real Mallorca

Statistik Takefusa Kubo di La Liga 2019-2020

Tampil: 25 Pertandingan

Starter: 14 Laga

Gol: 3 Gol

Assist: 3 Assists