Kepa Arrizabalaga

Chelsea Jual Murah Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga menunjukkan performa mengecewakan pada musim 2019/2020. Chelsea pun dilaporkan siap menjual murah penjaga gawang asal Spanyol tersebut dalam waktu dekat.

Musim 2019/2020 merupakan musim kedua Kepa Arrizabalaga bersama Chelsea. Dia dibeli pada awal musim 2018/2019. Saat itu, The Blues membayar 72 juta pounds kepada Athletic Bilbao untuk bisa membelinya.

Chelsea kabarnya panik setelah kalah dari Liverpool dalam perebutan jasa Alisson dari AS Roma. Chelsea tidak punya banyak pilihan setelah ditinggal Thibaut Courtois ke Real Madrid.

Kepa Arrizabalaga akhirnya datang ke Stamford Bridge. Musim pertama berjalan mulus. Bahkan, dia sempat menjadi kiper utama di timnas Spanyol berkat aksi apik bersama Chelsea pada musim 2018/2019 lalu.

Kepa Arrizabalaga Terpuruk dan Bakal Dijual

Kepa Arrizabalaga Terpuruk

Musim kedua berjalan sulit bagi Kepa Arrizabalaga. Penjaga gawang 25 tahun tersebut kesulitan mencapai level terbaiknya. Dia terus kebobolan dan mendapat banyak kritik. Beberapa kali, dia juga duduk di bangku cadangan.

baca  juga : Mason Greenwood Titisan Cristiano Ronaldo

Kepa Arrizabalaga memainkan 33 laga di Premier League musim 2019/2020. Dari jumlah laga tersebut, dia hanya membuat delapan cleansheet. Kepa Arrizabalaga kebobolan 47 gol. Sebuah catatan yang buruk.

Dikutip dari Sportsmole, Chelsea sangat kecewa dengan performa Kepa Arrizabalaga. Bahkan, mereka kini dalam posisi siap melepas kiper paling mahal di dunia itu. Chelsea akan menjual Kepa dengan harga lebih murah.

Chelsea membuka negosiasi pada harga 50 juta pounds saja. Saat ini, beberapa klub di Spanyol kabarnya tertarik pada Kepa. Sementara, pihak Kepa juga siap meninggalkan London dan pindah ke klub lain dengan gaji lebih kecil.

2 Kandidat Pengganti Kepa Arrizabalaga

Andre Onana

Chelsea telah menyiapkan beberapa skenario andai sukses melepas Kepa Arrizabalaga. Tentu saja sosok Willy Caballero bukan rencana utama Chelsea walau saat ini dia menjadi pelapis Kepa. Dia sudah berusia 38 tahun.

baca juga : Alexis Sanchez Mendapat Banyak Pujian

The Blues punya bidikan dua kiper top Eropa. Nama pertama adalah Andre Onana. Kiper milik Ajax Amsterdam itu sudah menyatakan siap pindah klub. Dan, Hakim Ziyech bisa membantunya pindah ke Chelsea.

Nama kedua adalah Jan Oblak. Kiper asal Slovenia tersebut kabarnya tidak betah berada di Atletico Madrid dan ingin membela klub yang bersaing di jalur juara. Namun, harga Jan Oblak diprediksi tidak akan murah.