Dicoret dari Timnas Argentina Paulo Dybala Alami Masa Sulit

Hasilbolajitu.com – Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengatakan bahwa Paulo Dybla sedang mengalami masa sulit usai dicoret dari skuad tim Tango karena masalah alat vital.

Paulo Dybala resmi dicoret dari timnas Argentina meski sempat dipanggil untuk memperkuat Tim Tango di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan timnas Paraguay dan timnas Peru.

Kabar pencoretan Paulo Dybala diumumkan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) pada Minggu (8/11/2020) lewat keterangan di laman resminya.  AFA menyebut Dybala dicoret dari timnas Argentina karena mengalami masalah pada bagian vitalnya. Selain Dybala, AFA juga mencoret Marcos Acuna karena menderita cedera otot.

“Marcos Acuna dan Paulo Dybala telah dicoret,” bunyi pernyataan resmi AFA.

Baca juga : Hasil Uji Coba Portugal Menang 7-0

“Pemain Sevilla itu telah ditarik dari skuad karena masalah otot yang dideritanya saat bermain untuk klubnya pada Sabtu.”

“Sementara itu, Dybala juga dicoret setelah menunjukkan gejala genito-urinary. Dia perlu istirahat dari kegiatan berolahraga dan menjalani tes,” lanjut pernyaataan tersebut. Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengaku prihatin melihat masalah yang tengah dialami anak asuhnya.

Menurut Scaloni, Dybala tengah melalui masa sulit dengan kondisi kesehatannya tersebut.

“Dybala adalah pemain yang sangat bernilai, ketidakhadirannya sangat berat bagi kami,” kata Scaloni, dikutip BolaSport.com dari Football Italia.  “Kami merindukannya karena kami membutuhkannya di lapangan seperti dalam latihan.”

“Sayangnya Paulo tidak sehat. Saya harus mengatakan bahwa melihat dia dalam kondisi saat ini menghancurkan jiwa kami.” “Dia sedang melalui masa sulit dan kami harus dekat dengannya.”

Baca juga : Siap Bela Atletico, Suarez Bakal Lakukan Segalanya untuk Jebol Gawang Barcelona

“Kami menunggu dia. Saya mengiriminya pelukan,” tutur Scaloni menambahkan.  Hingga saat ini, Dybala baru mencatatkan 29 caps bagi timnas Argentina. Peraih lima gelar Liga Italia bersama Juventus itu sering absen membela timnas Argentina dengan alasan berbeda.

Dybala mulai sering absen setelah membela timnas Argentina melawan Uruguay dalam laga persahabatan pada 18 November 2019.