Diego Maradona Lebih Baik dari Lionel Messi

Diego Maradona Lebih Baik dari Lionel Messi

Mantan penjaga gawang timnas Paraguay, Jose Luis Chilavert, menilai Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia. Bahkan, Diego Maradona dianggap tidak meraih satu persen dari apa yang sudah diraih Lionel Messi.

Perdebatan tentang siapa pemain terbaik dunia memang tidak mencapai titik temu. Di era kekinian, ada dua nama yang bersaing ketat yakni Lionel Messi dari Barcelona dan Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Keduanya bermain di era yang sama, walau dengan usia berbeda. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama meraih banyak gelar, baik di level kolektif maupun individu. Catatan rekor mereka juga tidak diragukan lagi.

Rekor Lionel Messi

Di sisi lain, ada juga perdebatan antara Lionel Messi dan Diego Maradona. Mereka bermain pada generasi yang berbeda, tetapi sama-sama berasal dari Argentina. Pada awal karirnya, Lionel Messi disemati julukan The Next Maradona.

Siapa yang Lebih Baik, Lionel Messi atau Diego Maradona?

Diego Maradona punya catatan yang gemilang sebagai legenda di sepak bola Argentina. Mantan pemain Napoli tersebut membawa Argentina meraih juara Piala Dunia 1986. Catatan itu tidak mampu ditandingi Lionel Messi hingga kini.

Baca Juga : Rekrutan Chelsea dari Kub Bundesliga

Lionel Messi selalu gagal meraih trofi bersama timnas Argentina. Akan tetapi, La Pulga punya banyak catatan gemilang bersama Barcelona. Dia sudah meraih gelar di berbagai level kompetisi bersama klub asal Catalan.

“Lionel Messi adalah pemain terbaik di planet ini, tidak diragukan lagi,” ucap Jose Luis Chilavert kepada Radio Rivadavia dukutip dari Marca.

“Maradona tidak memenangkan satu persen dari apa yang dimiliki Messi. Argentina harus berterima kasih kepada Messi karena memilih Argentina [dan bukan Spanyol], senang melihatnya bermain,” tambah Chilavert.

Hubungan Buruk Chilavert dan Diego Maradona

Diego Maradona

Jose Luis Chilavert memang punya riwayat perseteruan sejak masih aktif bermain. Di masa lalu, sosok Chilavert dikenal sebagai kiper yang nyentrik. Dia pernah terlibat friksi dengan Maradona saat masih membela Velez Sarsfield.

Baca Juga : Liverpool Sangat Superior Sepanjang Musim Ini

Ketika itu, Maradona bermain untuk Boca Junior.

“Maradona tidak menghormati saya dan saya merespons. Saya mengatakan kepadanya bahwa ada kontrol anti-doping dan membuatnya marah,” pada laga itu, Chilavert mencetak satu gol ke gawang Boca Juniors lewat tendangan bebas.

Chilavert mencetak 67 gol dalam karirnya. Dia menjadi salah satu penjaga gawang dengan catatan gol terbaik di dunia. Bahkan, dia pernah mencetak hattrick.