Giggs Yakin Daniel James Bisa Segera Bangkit

Pelatih timnas Wales Ryan Giggs meyakini kalau Daniel James bisa melewati masa sulit di Manchester United. James diyakininya bakal menjadi pemain yang lebih baik.

James bergabung dengan Setan Merah dari Swansea City pada Juni 2019. Sang pemain langsung mencuri perhatian dengan penampilannya.

Pemain 22 tahun itu berhasil mencetak tiga gol dalam empat pertandingan pertamanya sebagai pemain United. Namun, ia hanya mampu mencetak satu gol lagi dalam 42 penampilan berikutnya.

James hanya menjadi starter satu kali di Premier League setelah kompetisi restart pada bulan Juni. Alhasil, ia kerap mendapat kritik di platform media sosial.

Daniel James Akan Bangkit

Daniel James

Giggs diperkirakan akan memainkan James sebagai starter dalam pertandingan UEFA Nation League melawan Finlandia di Helsinki pada Jumat (4/9/2020) dini hari WIB. Ia yakin James akan benar-benar mendapat manfaat setelah terpinggirkan dari skuad United.

baca juga : SOS Harap Piala Dunia U20 Tak Jadi Pesta Korupsi

“Dan tidak banyak bermain menjelang akhir musim, tapi terkadang dalam jangka panjang itu bisa membantu Anda,” kata Giggs dilansir Sports Mole. “Dia mungkin tidak menyukainya (keluar dari tim) dan mungkin ingin terlibat.

“Tapi dengan mengenal Dan, cara dia berlatih dan sikapnya, dia akan melaluinya dan menjadi lebih baik karenanya. Anda dapat memiliki perspektif yang berbeda tentang berbagai hal.”

Kesempatan James Untuk Membuktikan

Daniel James timnas welles

Membela timas Wales dalam ajang UEFA Nations League akan menjadi kesempatan bagi James untuk membuktikan kualitasnya. Karena itu, Giggs meminta sang pemain agar tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

“Saya pikir terkadang para pemain yang tidak selalu bermain untuk klub mereka, itu memberi mereka kesempatan untuk mendapatkan beberapa menit,” kata Giggs.

baca juga : Xavi Sepakat Gantikan Quique Setien

“Ini adalah kesempatan untuk mencoba dan mendapatkan beberapa performa untuk kembali ke klub mereka dan menunjukkan kepada mereka apa yang bisa mereka lakukan.

“Mungkin DJ ada di kamp itu. United mulai seminggu kemudian, tapi DJ akan muncul dan bersiap untuk beraksi, saya yakin. “Dia selalu hebat ketika dia datang ke kamp, dia selalu muncul dalam kerangka berpikir yang benar.”