Gol Ibrahimovic Bawa Milan Unggul Atas Napoli Di Babak Pertama

Hasilbolajitu.com – AC Milan jadi kubu yang lebih unggul saat jeda berkat satu gol yang dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic.

AC Milan bertandang ke markas Napoli, Stadion Sao Paolo, untuk melakoni laga pekan ke-8 Liga Italia 2020-2021 pada Minggu (22/11/2020) atau Senin dini hari WIB.

Tim tamu pun menyudahi babak pertama dengan keunggulan 1-0. Satu gol dari Zlatan Ibrahimovic menjadi pembeda saat turun minum.

Secara statistik, seperti dilansir BolaSport.com dari Whoscored, di babak pertama Napoli lebih unggul dengan memperoleh 64 persen penguasaan bola dan membuat 11 percobaan.

Sementara AC Milan hanya menguasai bola sebanyak 36 persen dan membuat percobaan yang lebih sedikit, yakni 6. Meski demikian, AC Milan berhasil unggul atas Napoli pada babak pertama.

Baca juga : Hasil Babak 1 – Gol Cepat Son Bawa Spurs Ungguli Man City

Jalannya pertandingan

AC Milan langsung tancap gas sejak wasit Paolo Valeri memulai pertandingan.

Hal itu dapat dilihat dari AC Milan yang berhasil membuat beberapa percobaan pada awal laga.

Percobaan pertama datang pada menit ke-8. Ante Rebic melepaskan tembakan voli dari jarak dekat setelah sebelumnya ia menerima umpan lambung dari Zlatan Ibrahimovic.

Namun, percobaan itu masih belum membuahkan hasil karena masih terlalu lemah dan dapat diamankan dengan mudah oleh kiper Napoli, Alex Merret.

Percobaan selanjutnya tercipta pada menit ke-10. Usai melakukan umpan satu-dua dengan Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Sepakan tersebut ditepis oleh Merret dan menghasilkan bola liar yang kemudian dihajar oleh Simon Kjaer menggunakan kaki kirinya.

Akan tetapi, upaya itu masih gagal membuahkan gol untuk AC Milan karena sepakan Kjaer melambung tinggi di atas mistar gawang Napoli.

Setelah gagal di dua percobaan pertama, pada menit ke-20 AC Milan akhirnya berhasil mengonversi upaya yang dibangun menjadi gol.

Umpan silang yang dikirim Theo Hernandez dari sisi kanan pertahanan Napoli berhasil disambut Zlatan Ibrahimovic menggunakan sundulan.

Tandukan striker 39 tahun itu melaju kencang ke sisi kanan dan tidak dapat dihentikan oleh Merret.

Setelah gol Ibrahimovic, AC Milan kembali membuat beberapa percobaan, namun tidak ada satu pun yang berbuah gol sampai paruh pertama usai.

Napoli pun begitu. Mereka juga melepaskan beberapa tembakan ke gawang kawalan Gianluigi Donnarumma dan tak berhasil mendapatkan gol penyeimbang yang mereka cari.

Baca juga : Francesko Totti Curhat Rasanya Kena COVID-19

Alhasil skor 1-0 untuk AC Milan bertahan hingga turun minum.

Babak pertama: Napoli 0-1 AC Milan (Zlatan Ibrahimovic 20′)

Beikut susunan pemain Napoli Vs AC Milan

Napoli (4-2-3-1): 1-Alex Meret; 22-Giovani Di Lorenzo, 44-Kostas Manolas, 26-Kalidou Koulibaly, 6-Mario Rui; 8-Fabian Ruiz, 5-Tiemoue Bakayoko; 21-Matteo Politano, 11-Hirving Lozano, 24-Lorenzo Insigne; 14-Dries Mertens

Pelatih: Gennaro Gattuso

AC Milan (4-2-3-1): 99-Gianluigi Donnarumma; 2-Davide Calabria, 24-Simon Kjaer, 13-Alessio Romagnoli, 19-Theo Hernandez; 4-Ismael Bennacer, 79-Franck Kessie; 10-Hakan Calhanoglu, 12-Ante Rebic, 56-Alexis Saelemaekers; 11-Zlatan Ibrahimovic

Pelatih: Stefano Pioli