Gol Tunggal Kane Antarkan Tottenham Raih Kemenangan atas WBA

Hasilbolajitu.com – Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan atas West Bromwich Albion (WBA) pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Bermain di The Hawthorns, Minggu (8/11/2020) malam WIB, Tottenham menang tipis dengan skor 1-0.

Kemenangan Tottenham pun dipastikan Harry Kane yang mencetak satu-satunya gol di laga tersebut. Bahkan Kane membawa Tottenham meraih kemenangan setelah membuat gol jelang laga berakhir.

Baca juga : Bruno Fernandes Bawa Man United Unggul 2-1 atas Everton di Babak Pertama

Pertandingan sendiri berhasil didominasi oleh Tottenham. Meski tampil sebagai tamu, mereka tidak gentar untuk menekan pertahanan WBA. Bahkan dominasi Tottenham telah terlihat sejak awal laga berlangsung.

Sayangnya sepanjang babak pertama Tottenham gagal mencetak gol. Alhasil pada babak pertama keadaan masih imbang dengan skor 0-0. Memasuki babak kedua, Tottenham tetap menunjukkan dominasinya.

Usaha kuat ditunjukkan Tottenham yang kali ini juga dimotori oleh Gareth Bale. Pemain berpaspor Wales itu memang turun sebagai starter dan kembali menjadi andalan Tottenham untuk meraih kemenangan.

Sayangnya usaha para pemain Tottenham seperti mendapatkan deadlock. Sedangkan WBA juga beberapa kali melakukan serangan, namun belum membuahkan hasil. Akan tetapi pada menit 88, usaha Tottenham menghasilkan.

Adalah Harry Kane yang berhasil memecah kebuntuan Tottenham setelah menyelesaikan dengan manis umpan dari Matt Doherty. Tak ada keraguan, Kane melanjutkan bola tersebut untuk memasukkan ke dalam gawang. Bola pun melewati kiper WBA dan masuk ke sudut gawang. Tottenham unggul 1-0.

Baca juga : Perkuat Pertahanan, Pirlo Berniat Datangkan Diego Carlos ke Juventus

Keunggulan tersebut kemudian bertahan hingga laga berakhir dan Tottenham memetik kemenangan. Hasil akhir, Tottenham menang tipis dengan skor 1-0.

SUSUNAN PEMAIN

WEST BROM XI (5-4-1): Sam Johnstone; Darnell Furlong, Kyle Bartley, Semi Ajayi, Dara O’Shea, Conor Townsend; Filip Krovinovic, Jake Livermore, Conor Gallagher, Callum Robinson; Karlan Grant.

TOTTENHAM XI (4-2-3-1): Hugo Lloris; Matt Doherty, Tony Alderweireld, Eric Dier, Sergio Reguilon; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hojbjerg; Gareth Bale, Tanguy Ndombele, Son Heung-Min, Harry Kane