Hasil Babak 1 – Gol Cepat Son Bawa Spurs Ungguli Man City

Hasilbolajitu.com – Tottenham Hotspur berhasil unggul 1-0 atas Manchester City saat turun minum berkat gol cepat yang dicetak oleh Son Heung-min.

Tottenham Hotspur menjamu Manchester City di pekan ke-9 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (21/11/2020) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Pada babak pertama, Manchester City menjadi kubu yang lebih unggul dalam hal percobaan serta penguasaan bola.

Seperti dilansir BolaSport.com dari WhoScored, Manchester City memperoleh 69 persen penguasaan bola dan membuat 11 percobaan, di mana 3 berhasil menemui sasaran.

Meski demikian, Manchester City gagal membuat gol di sepanjang babak pertama.

Sementara itu, Spurs hanya menguasai bola sebanyak 31 persen, dan untuk peluang mereka pun terbilang sedikit, yakni 1 tembakan.

Walau begitu, Spurs efektif dalam memanfaatkan peluang.

Satu-satunya percobaan itu yang dibuat Son Heung-min di menit-menit awal, sukses berbuah gol untuk pasukan Jose Mourinho.

Alhasil, paruh pertama pun ditutup dengan keunggulan 1-0 untuk Tottenham Hotspur.

Baca juga : Francesko Totti Curhat Rasanya Kena COVID-19

Jalannya pertandingan

Tak perlu waktu lama bagi Tottenham Hotspur untuk mendapatkan gol pertamanya di pertandingan ini.

Saat laga memasuki menit ke-5, Son Heung-min berhasil membawa Spurs unggul.

Berawal dari umpan lambung yang dikirim Tanguy Ndombele dari tengah lapangan, Son yang lepas dari jebakan offside langsung menyambut bola dan menggiringnya ke gawang Manchester City.

Tak lama setelahnya Son langsung melepaskan tembakan kaki kiri yang melaju mendatar, dan Spurs unggul 1-0 atas sang tamu.

Pada menit ke-14 Harry Kane berhasil membobol gawang Manchester City untuk kedua kalinya pada malam ini.

Memanfaatkan umpan pendek dari Son, Kane menceploskan bola dengan mudah menggunakan kaki kanannya.

Akan tetapi, wasit Mike Dean menganulir gol tersebut karena dalam proses gol Son sudah berada dalam posisi offside.

Setelah berulang kali membuat percobaan, Manchester City sempat mampu membuat kedudukan kembali berimbang.

Gol tersebut dicetak oleh Aymeric Laporte pada menit ke-27, memanfaatkan umpan pendek yang dikirim oleh Gabriel Jesus dari dalam kotak penalti yang kemudian diteruskannya menjadi gol menggunakan sepakan kaki kiri.

Usai gol, pemain Spurs melakukan protes ke wasit karena merasa Gabriel Jesus telah melakukan handsball di dalam proses gol tersebut.

Wasit pun akhirnya memutuskan untuk meninjau ulang gol tersebut menggunakan VAR.

Hasilnya, gol Laporte itu dibatalkan karena Jesus terbukti melakukan handsball sebelum gol terjadi. Kedua kesebelasan masih saling serang sampai akhir babak pertama.

Akan tetapi, tidak ada satu pun peluang yang berbuah menjadi gol, baik untuk Spurs maupun Manchester City. Dengan demikian, skor 1-0 untuk Spurs pun bertahan hingga turun minum.

Baca juga : Liverpool Tak Butuh Jasa Sergio Ramos Karena Sudah Tua

Susunan pemain Tottenham Hotspur Vs Manchester City

Tottenham (4-3-3): 1-Hugo Lloris; 24-Serge Aurier, 4-Toby Aldelweireld, 15-Eric Dier, 3-Sergio Reguilon; 17-Moussa Sissoko, 5-Pierre-Emile Hojbjerg; 23-Steven Bergwijn, 28-Tanguy Ndombele, 7-Son Heung-min; 10-Harry Kane

Pelatih: Jose Mourinho

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 27-Joao Cancel0, 14-Aymeric Laporte, 3-Ruben Dias, 2-Kyle Walker; 20-Bernardo Silva, 16-Rodri, 17-Kevin De Bruyne; 9-Gabriel Jesus, 21-Ferran Torres, 26-Riyad Mahrez

Pelatih: Pep Guardiola