Juventus vs Hellas Verona

Hasil Pertandingan Juventus vs Hellas Verona

Juventus hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Hellas Verona di giornata kelima Serie A 2020-21 di Juventus Stadium, Senin (26/10/2020) dini hari WIB.

Pertandingan berlangsung cukup menjemukan di babak pertama. Di babak kedua laga berlangsung lebih menarik karena kedua tim lebih ngotot untuk bisa meraih poin penuh di laga ini.

Gol Hellas Verona tercipta melalui Andrea Favilli. Sementara gol Juventus dihasilkan oleh Dejan Kulusevski.

Di laga ini Andrea Pirlo membuat beberapa perubahan dari skuat yang berhasil menang atas Dynamo Kiev. Paulo Dybala menjadi starter. Begitu juga dengan Merih Demiral.

Cristiano Ronaldo masih belum bisa bermain karena COVID-19. Matthijs de Ligt juga belum bisa bermain dan demikian juga dengan Federico Chiesa karena sanksi yang ia dapat akibat menerima kartu merah sebelumnya.

Juventus berusaha tampil menggebrak di babak pertama. Akan tetapi mereka belum bisa membahayakan gawang Hellas Verona dalam 10 menit pertama.

Verona sempat membuat kejutan dengan mencetak gol pada menit ke-16. Colley menjebol gawang Juve dari jarak dekat. Namun gol dinyatakan tak sah karena ada pemain yang terjebak offside.

Juventus

baca juga : Respon Sarri Soal Transfer Pjanic dan Arthur

Peluang emas muncul pada menit ke-23 dari Verona. Namun tendangan voli Colley masih belum menghasilkan gol.

Pada menit ke-41, Cuadrado nyaris mencetak gol. Namun bola masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-46, Juve akhirnya bisa mencetak gol melalui Morata. Namun setelah dicek via VAR, gol dianulir. Laga babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Tempo permainan meningkat di babak kedua. Hellas Verona sepertinya jadi lebih percaya diri.

Pada menit ke-60, Verona akhirnya sukses menjebol gawang Juventus. Serangan mereka yang tertata cukup bagus bisa dieksekusi dengan baik oleh Favilla yang menusuk masuk ke kotak penalti dan menendang bola dengan kaki kirinya. Gol ini tercipta berkat assist Zaccagni.

Gol ini membuat Juve tersentak. Mereka meningkatkan tempo permainannya dan berusaha menggedor pertahanan Verona.

Beberapa peluang sempat didapat Juve. Salah satunya pada menit ke-76. Tembakan keras Dybala mengenai mistar gawang Verona.

Namun semenit kemudian, Juve akhirnya bisa mencetak gol melalui Kulusevski. Usai menerima umpan dari Morata, ia bergerak menusuk masuk dari sayap kanan dan melepas tendangan kaki kiri. Bola mengarah ke tiang jauh.

Hellas Verona

Pada akhirnya, Juventus tak bisa mencetak gol tambahan ke gawang Hellas Verona. Pertandingan ini pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

baca juga : Alasan Mengapa Manchester United Selalu Terpuruk

Susunan Pemain

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci (captain), Merih Demiral; Juan Cuadrado, Arthur, Adrien Rabiot, Federico Bernardeschi; Aaron Ramsey; Paulo Dybala, Alvaro Morata.

Hellas Verona Marco Silvestri, Federico Ceccherini, Matteo Lovato, Alan Empereur, Marco Davide Faraoni (captain), Ronaldo Vieira, Adrien Tameze, Darko Lazovic, Ebrima Colley, Mattia Zaccagni, Nikola Kalinic