Royal Antwerp vs Tottenham

Hasil Pertandingan Royal Antwerp vs Tottenham

Tottenham secara mengejutkan kalah dengan skor 1-0 saat bermain melawan Royal Antwerp di matchday 2 Grup J Liga Europa 2020-21.

Jose Mourinho, bos Tottenham, membuat perubahan besar pada laga ini pada tim asuhannya. Ia melakukan rotasi besar-besaran dengan mengganti sembilan pemain sekaligus.

Namun ia memainkan Gareth Bale dan Dele Alli. Ada juga Lucas Moura. Satu-satunya gol di laga ini dihasilkan oleh Lior Refaelov. Ia memanfaatkan assist dari Diumerci Mbokani yang sebelumnya sukses merebut bola dari Ben Davies

Babak Pertama

Babak Pertama

Kedua tim membuka laga dengan cukup ambyar. Mereka kesulitan menemukan ritme permainannya meski bermain saling serang.

Spurs sendiri akhirnya mencoba menjebol gawang lawan dengan tendangan-tendangan dari jarak jauh. Namun tak menghasilkan apa pun.

Pada menit ke-29, tim tuan rumah malah bisa membuka keunggulan lebih dahulu. Mbokani berhasil mencuri bola dari Davies. Setelah berlari ke kotak penalti, ia kemudian memberikan umpan matang pada Refaelov, yang berdiri tak jauh dari gawang Spurs. 1-0.

Keunggulan itu membuat Antwerp bermain dengan lebih percaya diri. Sementara Spurs tak kunjung bisa memberikan respon yang tepat sampai babak pertama berakhir.

baca juga : CEO Dortmund Ragu MU Sanggup Bayar Jadon Sancho

Babak Kedua

Jose Mourinho melakukan pergantian di awal babak kedua. Empat pemain sekaligus ia masukkan. Di antaranya adalah Son Heung-Min dan Erik Lamela.

Namun permainan Tottenham tak berubah. Justru Antwerp yang mendapat peluang untuk mencetak gol tambahan melalui Mbokani dalam dua kesempatan berbeda. Spurs kemudian menarik keluar Bale, yang tampil mengecewakan. Masuklah Harry Kane.

Namun tetap saja Spurs kesulitan untuk bisa mencetak gol balasan. Mereka pun makin frustrasi jelang akhir laga. Bahkan Lucas Moura sempat mencoba melepas tembakan dari jarak 30 yard pada injury time.

menarik keluar Bale

Pada akhirnya Tottenham tak bisa mencetak gol balasan sampai laga babak kedua berakhir. Mereka keok 1-0 dari Royal Antwerp.

baca juga : Joe Hart Curhat Soal Jadi Pemain Tanpa Klub

Susunan Pemain

Royal Antwerp (3-5-2): Jean Butez; Richie De Laet, Jeremy Gelin, Abdoulaye Seck; Koji Miyoshi, Pieter Gerkens, Faris Haroun, Martin Hongla, Simen Jukelrod; Diumerci Mbokani, Lior Refaelov.

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Ben Davies, Sergio Reguilon; Harry Winks, Giovani Lo Celso; Gareth Bale, Dele Alli, Steven Bergwijn; Carlos Vinicius.