Hasil Pertandingan Tira Persikabo vs Persita

Tira Persikabo sukses melumat Persita Tangerang dengan score 3-1 di pertandingan minggu ke-3 Shopee Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (15/3/2020).

Gol Tira Persikabo disumbangkan oleh Alex Goncalves, Ciro Henrique, serta Silvio Escobar. Selain itu gol tunggal Persita Tangerang dicatat oleh Raphael Maitimo.

Jalannya Laga

Sebenarnya Persita memulai laga secara baik. Tim bimbingan Widodo Cahyono Putro lebih kuasai jalannya laga.

Tetapi menit ke-6, Pendekar Cisadane malah kecolongan cepat melalui serbuan balik yang dikonversikan menghasilkan gol oleh Alex Goncalves.

Set pertama juga ditutup dengan kemenangan Tira Persikabo dengan score 1-0. Style main menggempur Persita kembali kelihatan pada set ke-2.

Tetapi kembali lagi, Hamka Hamzah serta teman-teman kecolongan karena tindakan Ciro Henrique menit ke-55. Cari gol penyama posisi, Widodo juga masukkan Maitimo untuk gantikan Ade Jantra menit ke-57.

Maitimo bayar lunas peluang yang diberi dengan cetak gol pada pertandingan kiprahnya bersama-sama Persita. Bermula dari assist Ievgen Budnik, Maitimo menghujam keras gawang Tira Persikabo yang dijaga oleh Syahrul Trisna di menit ke-81.

Sayang harapan Persita untuk sebatas menyamai posisi pupus secara cepat di menit ke-82. Bermula dari umpan lambung Alex dari bagian kiri pertahanan Persita, Silvio Escobar cetak gol pertama untuk team musim ini.

Score ini bertahan sampai pertandingan set ke-2 usai. Tira Persikabo juga sukses menang dengan score 3-1 atas Persita Tangerang.

Akhirnya Tira Persikabo mencetak kemenangan pertama. Sebaliknya, Persita malah merasai kekalahan pertama di Shopee Liga 1 2020.

1 dari 1

Formasi Pemain

Tira Persikabo (4-4-2) : Syahrul Trisna (Penjaga gawang) ; Artyom Filiposyan, Ikhwan Ciptady, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy (Belakang) ; Arthur Barrios Bonai, Ciro Henrique Alves, Petteri Pennanen, Roni Sugeng Ariyanto (Tengah)  ; Alex Gonvalces, Hendra Adi Bayauw (Depan).

Pelatih : Ihar Kryushenko

Persita Tangerang (4-3-3) : Annas Fitranto (Penjaga gawang) ; Hamka Hamzah, Tamirlan Kozubaev, Edo Ferbriansyah, Mohammad Toha (Belakang) ; Ade Jantra, Eldar Hasanovic, Mateo Bustos (Tengah) ; Ievgen Budnik, Riky Kayame, Samsul Arief (Depan).