Hasil Uji Coba Portugal Menang 7-0

Hasilbolajitu.com – Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, akhirnya bisa memberikan umpan matang setelah dua tahun untuk membawa timnya menang 7-0 dalam laga uji coba, Rabu (11/11/2020) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Timnas Portugal menjamu timnas Andorra dalam pertandingan persahabatan di Estadio da Luz. Berdasarkan pantauan BolaSport.com, timnas Portugal memang tampil sangat mendominasi. Portugal memimpin penguasaan bola dengan 75 persen.

Dari segi peluang, Portugal memiliki 17 yang 10 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Andorra sama sekali tak mempunyai kesempatan. Menekan sejak awal pertandingan, Portugal langsung unggul 1-0 pada menit ke-8.

Menerima operan matang Sergio Oliveira, Pedro Neto menyambar bola dengan tendangan voli kaki kiri dari dalam kotak penalti. Pasukan Fernando Santos mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-29.

Tembakan Paulinho dari dalam kotak terlarang tersebut sempat ditepis kiper Andorra, Josep Gomes, tetapi bola tetap bergulir masuk ke dalam gawang. Skor 2-0 untuk Portugal bertahan sampai turun minum. Pada babak kedua, Fernando Santos menurunkan Cristiano Ronaldo untuk menggantikan Pedro Neto.

Baca juga : Siap Bela Atletico, Suarez Bakal Lakukan Segalanya untuk Jebol Gawang Barcelona

Keberadaan Ronaldo membuat timnas Portugal tampil semakin beringas. Pada menit ke-56, Portugal memimpin 3-0 melalui sepakan datar kaki kanan Renato Sanches dari dalam kotak penalti. Sanches berdiri bebas di dalam kotak terlarang timnas Andorra usai mendapat umpan terobosan dari Cristiano Ronaldo.

Ronaldo akhirnya kembali mengukir assist untuk Portugal setelah vakum lebih dari 2 tahun! Megabintang Juventus ini terakhir kali menyumbangkan assist bagi Portugal ketika melawan timnas Aljazair dalam partai uji coba di Estadio da Luz pada 6 Juli 2018.

Timnas Portugal unggul 4-0 pada menit ke-61. Mendapat umpan silang dari Mario Rui, Paulinho dengan mantap menyundul bola di depan gawang Andorra. Cristiano Ronaldo cs mengubah kedudukan menjadi 5-0 pada menit ke-76.

Berusaha membendung tendangan kaki kiri Bernardo Silva dari dalam kotak penalti, bek Andorra, Emili Garcia, malah membuat bola masuk ke gawangnya sendiri. Portugal unggul 6-0 pada menit ke-85.

Memaksimalkan crossing brilian Mario Rui, Cristiano Ronaldo menanduk bola dengan paten dari jarak dekat. Timnas Portugal menjauh 7-0 setelah Joao Felix menghunjamkan sepakan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Skor 7-0 untuk Portugal tetap tidak berubah hingga wasit asal Swiss, Alain Bieri, meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Baca juga : Gol Tunggal Kane Antarkan Tottenham Raih Kemenangan atas WBA

Portugal 7-0 Andorra (Pedro Neto 8′, Paulinho 29′, 61′, Renato Sanches 56′, Emili Garcia 76′-bd, Cristiano Ronaldo 85′, Joao Felix 88′)

Susunan pemain Portugal dan Andorra:

Portugal (4-3-3): 12-Anthony Lopes; 19-Mario Rui, 3-Ruben Semedo, 2-Nelson Semedo, 5-Domingos Duarte; 8-Joao Moutinho, 15-Sergio Oliveira (10-Bernardo Silva 46′), 16-Renato Sanches; 9-Paulinho, 17-Trincao, 18-Pedro Neto (7-Cristiano Ronaldo 46′)

Pelatih: Fernando Santos

Andorra (5-3-2): 1-Josep Gomes; 23-Jordi Rubio, 5-Emili Garcia, 20-Adri Rodrigues, 21-Marc Garcia (15-Moises San Nicolas 46′), 4-Marc Rebes; 17-Joan Cervos, 7-Marc Pujol, 2-Cristian Martínez; 8-Marcio Vieira, 9-Aaron Sanchez

Pelatih: Koldo