Mendapatkan Messi

Jangan Harap Mendapatkan Messi dengan Gratis

Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta angkat bicara mengenai situasi transfer Lionel Messi. Ia menilai sang penyerang tidak bisa pergi gratisan di musim panas nanti.

Messi baru-baru ini mengejutkan publik sepakbola. Ia dikabarkan meminta untuk dijual oleh manajemen Barcelona di musim panas ini.

Namun ada perdebatan antara pihak Messi dan Barcelona. Pasalnya sang pemain ingin mengaktifkan klausul pergi gratisan sementara manajemen Barcelona menegaskan bahwa klausul itu sudah kadaluarsa.

Laporta menegaskan bahwa Messi tidak bisa pergi seenaknya di musim panas nanti. “Messi tidak bisa pergi secara gratisan, ia baru bisa pergi seperti itu di tahun 2021,” beber Laporta kepada Marca.

baca juga : Beberapa Kandidat Pemenang Kiper Terbaik La Liga

Sesuai Kontrak

Kontrak Messi

Laporta menyebut dalam kontrak Messi terpampang jelas bahwa klausul pergi secara gratis itu berakhir di bulan Juni kemarin. Jadi Messi tidak bisa seenaknya minta pindah secara gratis.

“Saya sudah melihat kontraknya dan di sana terpampang jelas bahwa klausul itu berakhir di bulan Juni dan situasi itu tidak bisa diubah.”

“Saya lebih suka ia pergi gratisan tahun depan daripada pindah di bawah 700 juta Euro di musim ini. Klub yang berkuasa di sini bukan pemain, karena klub yang membayar pemain. Ini bukan masalah uang tetapi karena ia sudah menandatangani kontrak dan itulah yang terjadi.”

Tidak Perlu Nego

Laporta juga menyebut bahwa Manajemen Barca harus bertindak tegas dalam situasi Messi ini. Ia menilai sang playmaker tidak boleh pergi jika tawaran yang masuk kurang dari 700 juta Euro.

“Saya sangat mencintai Messi namun saya lebih mencintai Barcelona. Mereka harus membayar klausul tersebut. Ada klausul senilai 700 juta Euro yang sudah ditandatangani dan mereka harus memenuhi hal itu.”

Messi1

baca juga : Thiago Alcantara Akan Segera Pindah ke Liverpool

“Jika saya jadi Presiden Barcelona, saya tidak akan menurunkan harga itu sepeser pun. Jika Messi pergi dengan bayaran di bawah klausul rilisnya, maka itu lebih memalukan daripada kekalahan 8-2 [vs Bayern Munchen]. Messi juga harus ingat bahwa fans lebih mencintai Barcelona daripada pemain.” ujarnya.

Calon Pembeli

Sejauh ini sudah ada beberapa klub yang mengantri untuk mendapatkan jasa Messi. Ada Inter Milan, PSG, dan Manchester City yang digosipkan tertarik merekrut La Pulga.