Jude Bellingham jadi Rebutan Klub Papan Atas

Jude Bellingham jadi Rebutan Klub Papan Atas

Jude Bellingham punya pilihan yang sulit terkait masa depannya. Sebab, kini ada tiga klub papan atas Eropa yang disebut ingin meminangnya yakni Manchester United, Borussia Dortmund, dan Bayern Munchen.

Jude Bellingham itu siapa?

Jude Bellingham tampil bagus pada musim 2019/2020. Dia memang tidak membela klub Premier League sehingga namanya tak cukup dikenal. Birmingham City, klub yang dibelanya, masih bermain di Divisi Champions pada musim ini.

Jude Bellingham

Jude Bellingham telah memainkan 33 laga di Divisi Championship musim ini, 26 kali sebagai pemain inti. Jude Bellingham juga mampu mencetak empat gol dan tiga assist dari aksinya sebagai seorang gelandang.

Lalu, apa yang spesial darinya hingga menjadi bidikan banyak klub? Jude Bellingham baru berusia 16 tahun. Tepat pada 29 Juni yang akan datang, dia akan merayakan ulang tahun ke-17.

Baca Juga : Shkodran Mustafi Ingin Bermain di Bundesliga

Jude Bellingham Mau Pindah ke Mana?

Manchester United menjadi klub pertama yang mengendus bakat besar Jude Bellingham. Setan Merah bahkan disebut sudah menjalin kontak dengan pihak Birmingham City. Akan tetapi, negosiasi berjalan tidak mudah.

Dortmund kemudian menjadi orang ketiga antara United dan Jude Bellingham. Dortmund datang dengan tawaran yang menarik: peluang masuk ke tim utama. Dortmund siap memberi kesempatan bagi sang pemain muda untuk langsung masuk tim utama.

Dortmund tentu saja tidak asal umbar janji. Mereka punya bukti seperti Jadon Sancho dan Gyo Reina yang diorbitkan ke tim utama pada usia yang sangat muda. Sukses Jadon Sancho tentu menggiurkan bagi Jude Bellingham.

Jude Bellingham pindah

Dikutip dari media Jerman, Kicker, Bayern Munchen ikut meramaikan transfer Jude Bellingham. Die Roten juga tertarik dengan bakat besar pemain yang menjadi pilar Inggris U-17. Bayern siap membayar mahal untuk Jude Bellingham.

Lebih Dekat ke MU?

Sebelum Bayern meramaikan perburuan Jude Bellingham, situasi sudah cukup rumit. Negosiasi antara Dortmund dengan Jude Bellingham tidak berjalan dengan baik. United pun siap mengajukan tawaran resmi pada pihak Birmingngham.

Baca Juga : Upaya MU Membeli Ansu Fati Berakhir Sia-sia

Bahkan, dikutip dari beberapa media di Inggris, Jude Bellingham makin dekat untuk menjadi pemain United. Dia dikabarkan pernah berkunjung ke Old Trafford untuk melihat fasilitas klub. Bahkan, Jude Bellingham sudah bertemu dengan Sir Alex Ferguson.

Harga Jude Bellingham diyakini tidak akan murah. Pada usianya yang baru akan 17 tahun beberapa hari ke depan, Jude Bellingham dibanderol hingga 30 juta pounds.