Kalah dari Basaksehir, Man United Jadikan Laga Lawan Everton sebagai Pelampiasan

Hasilbolajitu.com – Manchester United harus menelan pil pahit pada saat menjalani matchday ketiga Grup H Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Istanbul Basaksehir, skuad Setan Merah –julukan Man United– harus menelan kekalahan 1-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Basaksehir Fatih Terim Stadyumu, dini hari tadi WIB, Man United memang gagal menunjukkan performa menjanjikan. Bahkan Man United harus melihat gawangnya dibobol Basaksehir pada menit ke-12 melalui aksi Demba Ba.

Usai kebobolan, Man United memang tampil lebih menekan pertahanan Basaksehir. Namun sejumlah kans yang mereka dapatkan gagal jadi gol. Pada menit ke-40, Basaksehir justru berhasil menambah keunggulannya atas Man United via aksi Edin Visca.

Man United sendiri baru bisa memperkecil ketertinggalan mereka atas Basaksehir ketika babak pertama hanya menyisahkan dua menit lagi. Adalah Anthony Martial yang berhasil mencetak gol usai meneruskan umpan dari Luke Shaw.

Baca juga : Pelajaran Laga Alaves vs Barcelona

Hasil minor tersebut pun memaksa Man United menghentikan laju positif mereka di fase grup Liga Champions 20202-2021. Ya, Man United sendiri memang berhasil menyelesaikan laga melawan Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Leipzig dengan kemenangan.

Selain itu, ini menjadi kekalahan kedua yang dialami Man United secara beruntun. Pasalnya sebelum takluk dari Basaksehir, Man United harus menyerah dengan skor 0-1 dari Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021.

Sementara itu pada akhir pekan ini, Man United sudah ditunggu lawan sulit lainnya pada diri Everton. Namun pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, bertekad menjadikan laga melawan Everton sebagai pelampiasan kekecewaan mereka.

“Sebenarnya tidak mudah untuk berpikir positif dalam situasi seperti ini. Ketika anda kalah seperti yang kami alami hari ini, tentu sulit berpikir positif,” ungkap Solskjaer, sebagaimana dilaporkan oleh The Guardian, Kamis (5/11/2020).

Baca juga : Hasil Pertandingan Royal Antwerp vs Tottenham

“Akan tetapi para pemain kami adalah pemain-pemain yang bagus dan kami mempunyai kesempatan untuk bangkit di hari Sabtu nanti (saat menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2012),” sambungnya.

“Dua kekalahan terakhir menjadi pukulan telak di perut kami. Satu-satunya cara yang saya tahu untuk merespon situasi ini adalah memberikan yang terbaik saat melawan Everton,” tuntas pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut.