Samuel Umtiti cidera

Kapan Samuel Umtiti Bisa Bermain Lagi

Manajer Barcelona, Quique Setien membeberkan kondisi terbaru dari sang bek, Samuel Umtiti. Setien menyebut bahwa ia masih belum bisa memastikan kapan Umtiti bisa kembali memperkuat skuat El Blaugrana lagi.

Umtiti memang menghabiskan mayoritas musim 2019/20 di ruang perawatan Barcelona. Bek asal Prancis itu kerap mendapatkan cedera berkepanjangan sehingga ia harus absen membela Barcelona.

Setelah La Liga dilanjutkan, Umtiti sempat bermain lagi. Namun di tiga pertandingan terakhir, sang bek tidak nampak di skuat Barcelona.

Dalam wawancaranya baru-baru ini, Setien memberikan informasi terkait situasi Umtiti. Ia menyebut sang bek masih harus absen karena cedera.

Cedera Lutut

Samuel Umtiti

Menurut pengakuan Setien, Umtiti tidak bisa memperkuat Barcelona karena cedera yang cukup serius.

Bek Timnas Prancis itu mengalami cedera di bagian lututnya sehingga ia harus kembali masuk ke ruang perawatan Barcelona.

Umtiti telah berjuang dengan masalah lutut yang persisten selama 18 bulan terakhir, dengan klub berganti-ganti di antara perawatan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

baca juga : Arthur Melo Segera Pindah Juventus

Setelah dipulih ditandai oleh dokter klub dan kembali pada bulan November 2018, ia menjalani masa rehabilitasi di Qatar, sebelum menjalani operasi kecil kembali di Spanyol.

Blaugrana dikatakan lebih gigih untuk bek untuk mendapatkan operasi penuh pada masalah ini, sementara pemain bukannya memilih untuk pergi untuk perawatan yang lebih konservatif.

Quique Setien

Bek kelahiran Kamerun, yang kehilangan tempatnya di tim internasional Prancis bersama Clement Lenglet, rekan setim Barca-nya sering lebih disukai di kedua susunan pemain, sementara Gerard Pique masih menjadi bek tengah pilihan utama.

“Dia [Umtiti] memiliki masalah yang serius di lututnya,” ujar Setien yang dikutip Sportsmole.

Tidak Bisa Dipastikan

Setien sendiri mengindikasikan bahwa Umtiti tidak bisa memperkuat Barcelona di sisa musim 2019/20.

Ia menyebut cedera Umtiti ini cukup mengkhawatirkan, sampai-sampai tidak bisa ditentukan kapan ia bisa sembuh dari cedera tersebut.

baca juga : Jude Bellingham jadi Rebutan Klub Papan Atas

“Kami belum tahu kapan ia akan kembali. Bahkan dokter-pun tidak bisa menentukan seberapa lama ia harus absen.” ujarnya.

Kontrak Panjang

Kontrak Umtiti di Barcelona sendiri masih cukup panjang. Sang bek masih terikat kontrak di Camp Nou hingga tahun 2023.