Franck Kessie

Karena Corona Pantai Gading harus Lockdown

Karena Corona Pantai Gading harus Lockdown – Gelandang AC Milan Franck Kessie dikabarkan tertahan di kampung halamannya di Pantai Gading dan kesulitan untuk kembali ke Italia, karena adanya virus corona.

Franck Kessie meninggalkan Italia segera setelah terjadi pandemi virus corona di negeri tersebut. Pandemi itu sendiri menyebabkan kompetisi Serie A terhenti sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

Team AC Milan 2020

Franck Kessie pun berkumpul bersama dengan keluarganya. Akan tetapi kini Pantai Gading juga memberlakukan protokol lockdown.

Sebab virus corona juga telah menjangkiti negara tersebut. Per hari Sabtu (25/04/2020), ada 1.111 kasus di negara tersebut, dengan korban jiwa 14 orang.

Baca Juga : Chelsea Akan Perpanjang kontrak Olivier Giroud

Karena protokol lockdown tersebut, ada banyak penutupan perbatasan yang diberlakukan pemerintah Pantai Gading. Sarana transportasi untuk keluar masuk negara itu pun dibatasi.

Alhasil, Franck Kessie pun kesulitan mendapatkan tiket pesawat untuk balik ke Italia. Kabar ini dilansir oleh Goal International. Belum diketahui kapan Franck Kessie akan bisa balik ke San Siro lagi. Akan tetapi Milan disebut tak akan tinggal diam.

Mereka disebut akan berusaha untuk membantu gelandang 23 tahun itu agar bisa meninggalkan Pantai Gading. Namun belum diketahui secara persis apa yang akan dilakukan oleh Rossoneri. Namun ada kemungkinan mereka akan mengirimkan jet pribadi untuk menjemput Franck Kessie.

AC Milan Masih Tetap Melakukan Latihan Terus

Sebelumnya, pihak AC Milan sudah merencanakan akan menggelar latihan kembali. Maka dari itu mereka memanggil semua pemain asingnya yang ada di luar Italia sejak sekitar sepekan yang lalu.

Baca Juga : Liverpool Mengincar Joaquin Correa

Sejumlah pemain asing Milan telah merapat ke San Siro. Mereka adalah Simon Kjaer, Rafael Leao, Hakan Calhanoglu, Asmir Begovic, Lucas Paqueta dan Ante Rebic.

Mereka pun menjalani masa karantina selama 14 hari. Namun ada dua pemain asing yang belum kembali ke San Siro.

Selain Franck Kessie, salah satunya adalah Zlatan Ibrahimovic. Saat ini ia masih berlatih bersama Hammarby di Swedia dan mengatakan ia baru akan kembali ke AC Milan jika klub memang telah kembali menggelar latihan.