Vinicius Junior

Karir Vinicius Setelah Hazard dan Asensio Sembuh

Karir Vinicius Setelah Hazard dan Asensio Sembuh

Sembuhnya Eden Hazard dan Marco Asensio tentu menjadi kabar baik untuk Real Madrid. Akan tetapi, bagi Vinicius Junior, mungkin itu menjadi kabar buruk terkait peluang dia bermain di tim utama.

Marco Asensio mengalami cedera pada sesi pramusim, tepatnya di laga kontra Arsenal. Setelah menjalani perawatan dalam waktu yang lama, sang pemain mulai sembuh dan siap bermain lagi.

Hazard dan Asensio

Sedangkan, Eden Hazard mengalami dua cedera berat pada musim 2019/2020. Pada akhir Februari lalu, pemain asal Belgia mendapat cedera retak tulang fibula dan harus absen tiga bulan.

Kini, Eden Hazard sudah sembuh total dan siap bermain. Kondisinya sangat bugar. Bahkan, beberapa sumber menyebutkan pemain 29 tahun sudah siap dimainkan saat Real Madrid berjumpa Eibar (15/6/2020).

Bagaimana Nasib Vinicius Junior?

Sembuhnya kedua pemain membawa satu pertanyaan besar terkait nasib Vinicius Junior. Selama mereka cedera, khususnya Eden Hazard, pemain asal Brasil mendapat banyak kesempatan bermain.

Baca Juga : Ronaldo Besok Kembali ke Italia

“Dia kini punya dua pesaing untuk bisa bermain inti,” ucap legenda sepak bola Brasil, Rivaldo, kepada Betfair.

“Laga pertama [lawan Eibar] akan menunjukkan siapa yang mencapai level puncak lebih dulu dari yang lain. Saya mendukung Vinicius bermain dan melanjutkan performa apiknya. Tetapi, mungkin tidak akan mudah,” sambungnya.

Vinicius, menurut Rivaldo, punya modal apik untuk dimainkan sebagai pemain inti di laga melawan Eibar. Sebab, dia tampil bagus sebelum La Liga ditangguhkan dan Zinedine Zidane mulai percaya kepadanya.

Hazard vs Asensio

“Dia berada di periode terbaik sejak bergabung dengan Real Madrid, mencetak gol melawan Barcelona di El Clasico,” katanya.

Pembuktian di Lapangan

Vinicius Junior, menurut prediksi Rivaldo, bakal mendapat kesempatan dari Zidane. Nah, pemain 19 tahun itu harus mampu membuktikan kualitas yang dimiliki. Andai mampu tampil memikat, dia bakal punya peran penting di Real Madrid.

Baca Juga : Barcelona Batal Rekrut Sandro Tonali

“Terlepas dari persaingan di skuad, saya percaya Zinedine Zidane akan memilih pemain dengan kondisi bagus dan bukan hanya karena suka, jadi Vinicius harus berusaha untuk terus menunjukkan sepak bola terbaiknya untuk terus menjadi pemain inti.”

“Seperti yang biasa kami katakan di Brasil, Vinicius Junior harus terus terbang untuk mendapatkan tempatnya di tim utama,” tutup pemain yang pernah membela Barcelona ini.