James Rodriguez

Kritikankan yang Diberikan Kepada James Rodriguez

Kritikankan yang Diberikan Kepada James Rodriguez

Ada sebuah dugaan yang mengatakan bahwa James Rodriguez jarang mendapatkan kesempatan bermain di Real Madrid karena masalah profesionalitas. Dan James mengaku tak senang dengan tudingan yang dilontarkan kepadanya itu.

Kesempatan bermain bagi pria berkebangsaan Kolombia itu sangat terbatas di musim ini. Menurut catatan, James baru mencatatkan sebanyak 14 penampilan di semua kompetisi bersama real madrid, dengan torehan satu gol dan dua assist.

Diketahui juga bahwa dirinya belum pernah bermain sebagai starter sejak terakhir kali dilakukan di bulan Oktober 2019 lalu. Catatan ini berakhir pada Senin (22/6/2020), saat Real Madrid bertemu Valencia di ajang kanjutan La Liga musim ini.

James Rodriguez Diragukan

James Rodriguez bermain selama 78 menit sebelum digantikan oleh Marco Asensio, yang juga jarang dimainkan karena sempat mengalami cedera panjang. Selama permainan berlangsung, posisi James kerap diubah-ubah oleh Zinedine Zidane.

Baca Juga : Suasana Markas Sementara Real Madrid

James Rodriguez Tak Suka Profesionalitasnya Diragukan

Sebagian dari publik menduga bahwa alasan Zidane tidak memberikan kesempatan bermain yang banyak kepada James Rodriguez berkaitan dengan profesionalitas. Dan pemain berusia 28 tahun itu langsung menampiknya dengan tegas.

“Ada banyak hal yang dikatakan mengenai saya dan hampir semuanya merupakan kebohongan,” tegas James Rodriguez waktu diwawancarai oleh Gol Caracol di markas real madrid.

“Yang paling mengganggu saya adalah saat profesionalitas saya diragukan. Saya tidak bisa menerima itu. Karena saya sangat professional sekali, itulah mengapa saya bisa berada di tempat yang sekarang dan bermain atau berlatih bersama teman satu tim” lanjutnya.

James Rodriguez Berlatih Setiap Hari

James Rodriguez Berlatih

Lebih lanjut, James mengatakan bahwa dirinya selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik, saat latihan maupun kala bertanding. Tujuannya, tentu saja, untuk meningkatkan kualitas diri.

Baca Juga : Rekor Fantastis Milik Lionel Messi

“Orang yang berada di dekat saya, dan telah bekerja dengan saya ini tahu apa yang sedang saya bicarakan,” lanjut eks penggawa Bayern Munchen dan AS Monaco tersebut.

“Saya mengurusi diri saya sendiri. Saya berlatih setiap hari dalam kehidupan saya, dan saya selalu ingin terus berkembang dan terus berkembang bersama real madrid,” pungkasnya.