Liverpool

Liverpool Gelar Pesta di Parkiran Goodison Park

Liverpool Gelar Pesta di Parkiran Goodison Park

Jika situasinya terpenuhi, Liverpool bisa memastikan gelar Premier League lebih cepat dari perkiraan. Tidak sampai di situ, mereka juga bisa merayakan keberhasilannya dengan cara yang tidak biasa.

Saat ini, skuat besutan Jurgen Klopp tersebut sedang berada di posisi puncak klasemen Premier League. Mereka unggul jauh dari sang juara bertahan, Manchester City, yang duduk di peringkat kedua dengan selisih 25 poin.

Parkiran Goodison Park

Selisih tersebut bisa terpangkas, sebab Manchester City masih memiliki satu laga tunda kontra Arsenal yang akan digelar pada tanggal 18 Juni mendatang. Tentu saja, the Citizens harus menang agar selisihnya terpangkas.

Jika tidak, maka Liverpool-lah yang bisa mendapatkan keuntungannya. Mereka jadi bisa mengunci gelar Premier League jauh-jauh hari sebelum waktu yang diperkirakan.

Pesta di Parkiran Mobil?

Baca Juga : Man City dan Arsenal, Mengincar Caglar Soyuncu

Seandainya Manchester City kalah, maka Liverpool hanya butuh kemenangan atas Everton untuk mengunci gelarnya. Pertandingan itu sendiri akan digelar di markas Everton, Goodison Park, Senin (22/6/2020) dini hari.

Dalam sebuah perayaan juara, tim yang mendapatkan gelar akan melampiaskan suka citanya di lapangan. Kemudian, mereka bakalan melanjutkan pestanya di ruang ganti.

Namun itu tidak bisa dilakukan dalam situasi pandemi seperti sekarang. Menurut laporan Daily Mail, Liverpool harus menggelar pesta di parkiran mobil belakang stadion Goodison Park jika mereka benar-benar meraih gelar Premier League usai laga tersebut.

Premier League

Hal ini dikarenakan adanya aturan social distancing sebagai tindakan preventif guna menekan penyebaran virus Corona. Ruang ganti di Goodison Park diketahui kurang mendukung bagi pemain untuk mengikuti aturan social distancing.

Modal Kemenangan di Laga Uji Coba

Liverpool nampaknya sudah siap untuk kembali bertanding. Hal itu terlihat dalam laga uji coba kontra Blackburn Rovers yang digelar pada Kamis (11/6/2020) waktu setempat.

Baca Juga : Real Madrid Pikirkan Gaet Mauro Icardi

Pada pertandingan tersebut, Liverpool sukses meraih kemenangan dengan skor telak 6-0. Sadio Mane, Takumi Minamino, dan juga Naby Keita berkontribusi dengan ikut membubuhkan namanya di papan skor.

Dua pemain kunci, Mohamed Salah dan Andrew Robertson, tidak ikut serta dalam laga uji coba itu. Namun keduanya diprediksi bisa ikut terlibat saat Liverpool bertemu Everton pekan depan.