Liverpool Sangat Superior

Liverpool Sangat Superior Sepanjang Musim Ini

Liverpool Sangat Superior Sepanjang Musim Ini – Setelah terhenti akibat virus Corona, Premier League 2019-2020 akan kembali bergulir pada 17 Juni 2020. Liverpool tinggal selangkah lagi menjadi juara Premier League dan kesempatan ini tidak boleh dilewatkan.

Liverpool Sangat Superior

Sebab, sudah 30 tahun lamanya klub yang bermarkas di Stadion Anfield itu tidak menjadi yang terbaik di Liga Inggris. Karena sudah lama tak berpesta itulah, Klopp memastikan Liverpool bakal merayakan parade ketika kondisinya sudah benar-benar aman dari virus corona.

“Saya berjanji jika kami keluar sebagai juara, kami akan mengadakan parade juara. Kami tak peduli kapan kami akan mengadakan parade. Satu hal yang pasti, kami akan merayakan parade juara ketika orang-orang sudah diizinkan keluar,” kata Klopp mengutip dari The Sun, Kamis (4/6/2020).

Liverpool bakal melakoni laga comeback Liga Inggris pada Sabtu 20 Juni 2020 dengan menghadapi Everton. Gelar juara bahkan bisa dipastikan Liverpool jika menang atas Everton di laga tersebut.

Baca Juga : Kedatangan Timo Werner Ancam 3 Pemain Chelsea

Namun, dengan catatan, Manchester City mengalami kekalahan dari Arsenal atau Burnley dalam dua laga awal comeback mereka. Jika meraih kemenangan atas Everton, dan di laga lain Man City tumbang dari Arsenal atau Burnley, koleksi 85 poin milik Liverpool tak mungkin lagi dikejar tim-tim lain.

klasemen liga inggris

Margin besar di klasemen Premier League tersebut juga menunjukkan Liverpool sangat dominan musim ini. Tak ada tim yang benar-benar merecoki Jordan Henderson dan kawan-kawan dalam pacuan juara Premier League.

Manchester City sempat memberikan gangguan, tapi kemudian kehabisan amunisi di tengah jalan. Adapun klub-klub lain bahkan kesulitan untuk sekadar mendekati.

Liverpool memang sangat didgaya musim ini, walau sebelum pandemi corona The Reds gagal mempertahankan rekor tak terkalahkan sekaligus tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions usai ditekuk Atletico Madrid.

Rekor Kemenangan Kandang

Kemenangan Kandang Liverpool

The Reds tercatat memenangi 20 laga kandang beruntun di Premier League. Catatan itu menyamai rekor Manchester City di Premier League yang sudah bertahan selama 8 tahun. Liverpool juga sangat berpeluang untuk memecahkan rekor tersebut jika menilik konsistensi mereka sepanjang musim ini.

Baca  Juga : Keretakan Rumah Tangga Cristiano Ronaldo

Jumlah Kemenangan

Mau tahu bagaimana menggambarkan superioritas Liverpool pada musim ini? Caranya sangat mudah. Jumlah kemenangan Liverpol musim ini hanya berselisih satu jika dibandingkan dengan jumlah kemenangan Manchester United, Tottenham Hotpur, dan Arsenal digabung sekaligus. Liverpool tercatat sudah memenangi 24 laga, sedangkan MU 9 kali, Tottenham 10 kali, dan Arsenal 6 kali.

Sulit Dikalahkan

Liverpool telah membukukan 42 laga beruntun tanpa tersentuh kekalahan di kasta teratas kompetisi sepak bola Inggris. The Reds telah menyamai rekor Nottingham Forest pada musim 1978-1979. Sayang, noda kecilnya anak-asuh Jurgen Klopp gagal menyamai rekor tak terkalahkan semusim Arsenal.