Liverpool Tak Butuh Jasa Sergio Ramos Karena Sudah Tua

Hasilbolajitu.com – Liverpool disebut tak membutuhkan jasa bek Real Madrid, Sergio Ramos, karena tak sejago dulu dengan kemampuan yang sudah menurun dan umurnya sudah tua.  Liverpool menjadi tim paling malang di Liga Inggris 2020-2021 lantaran dihantam badai cedera.

Awalnya, klub berjulukan The Reds ini dibuat panik dengan cedera bek tengah andalan mereka, Virgil van Dijk.

Van Dijk menderita cedera ACL usai mendapatkan tekel horor dari Jordan Pickford dan berpeluang absen hingga akhir musim.

Joe Gomez dan Trent Alexander-Arnold pun menyusul Van Dijk ke ruang perawatan selang beberapa waktu kemudian.

Gomez menderita cedera lutut saat latihan bersama timnas Inggris, sementara Alexander-Arnold mengalami cedera saat melawan Manchester City. Terbaru, Andrew Robertson dan Jordan Henderson juga ikut-ikutan cedera.

Baca juga : Juergen Klopp, Sosok yang Pantas Gantikan Joachim Loew di Timnas Jerman

Sementara itu, Mohamed Salah dinyatakan positif terpapar COVID-19 usai menghadiri pernikahan saudara laki-lakinya.

Melihat kondisi tersebut, Liverpool diperkirakan akan mencari bala bantuan pada bursa transfer Januari 2021, khususnya untuk mengisi posisi bek tengah.

Nama Sergio Ramos, yang kontraknya di Real Madrid berakhir pada 30 Juni 2021, santer dikabarkan menjadi incaran Liverpool.

Kendati demikian, eks pemain Liverpool, Steve Nicol, tidak yakin bahwa Ramos merupakan pemain yang dibutuhkan mantan klubnya.

Pasalnya, Nicol menilai bahwa kemampuan bek berusia 34 tahun itu sudah berkurang seiring dengan usianya yang semakin tua.

“Saya tidak ingin membuat ini terdengar buruk tetapi itu tergantung seberapa putus asa mereka,” kata Nicol, dikutip BolaSport.com dari ESPN.

“Jika Virgil van Dijk mengalami penurunan performa dan pulih dalam waktu lama dan Joe Gomez sedang berusaha untuk sembuh, Anda lebih suka memilih seseorang seperti Dayot Upamecano yang usianya baru 21 tahun.”

“Jika Anda tidak bisa mendapatkan dia, maka Anda mulai mencari pemain lain.” “Jelas, Anda menginginkan pemain yang lebih muda yang akan berada di sana untuk beberapa waktu.”

Baca juga : Mikel Arteta Merasa Arsenal Masih Jauh dari Kata Sempurna

“Jadi, kalau mereka mendapatkan Ramos, itu hanya untuk beberapa musim. Saya pikir dia sedikit berkurang kemampuannya.”

“Akan tetapi, itu bukan penandatanganan terburuk yang pernah ada. Dia akan melakukan pekerjaannya dengan baik,” ucap peraih 4 gelar Liga Inggris bersama Liverpool ini mengakhiri.