Luis Suarez Bergabung Dengan Juventus

Kabar hengkangnya Luis Suarez dari Barcelona menjadi topik hangat dalam beberapa hari ini.

Kehadiran Ronald Koeman sebagai pelatih anyar Barca diyakini menjadi penyebab utama sang pemain bakal meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2020.

Mantan pelatih timnas Belanda itu ingin melepas beberapa pemain senior Barca yang tak masuk ke dalam rencananya pada musim 2020-2021.

Bomber Barcelona, Luis Suarez dikabarkan sudah membuat keputusan terkait masa depannya, yakni sepakat untuk bergabung dengan Juventus.

Masa depan Suarez di Barcelona mengalami ketidakpastian seiring dengan kedatangan Ronald Koeman yang menjadi pelatih baru menggantikan Quique Setien.

Koeman menegaskan bahwa ia siap melepas pemain yang tak dibutuhkannya. Suarez pun diklaim menjadi salah satu pemain yang diyakini bakal ditunjukkan pintu keluar oleh Koeman.

Ronald Koeman
Barcelona’s new Dutch coach Ronald Koeman poses during his official presentation at the Camp Nou stadium in Barcelona on August 19, 2020. – Crisis-hit Barcelona hailed the “return of a legend” as the Spanish giants today officially named Ronald Koeman as their new coach until 2022. (Photo by Josep LAGO / AFP) (Photo by JOSEP LAGO/AFP via Getty Images)

baca juga : Conte Sulit Jelaskan Karena Inter Kalah dari Bologna

Keputusan Luis Suarez

Kini dua media besar Spanyol yang masing-masing berbasis di Madrid dan Barcelona, yakni Marca dan Mundo Deportivo sama-sama mengklaim bahwa Suarez sudah sepakat bergabung ke Juventus.

Di Juventus, Luis Suarez akan mendapat kontrak berdurasi dua tahun dengan nilai gaji bersih mencapai 10 juta per musim.

Suarez sendiri bersama Arturo Vidal sudah disuruh untuk berlatih secara terpisah dari pemain lain oleh Koeman.

Masalah yang Pengganjal

Kini, yang masih menjadi pengganjal adalah bagaimana cara Suarez keluar dari Barcelona, karena rencana pemutusan kontrak sepertinya tak akan bisa terwujud.

Barcelona diyakini akan bersedia melepas Suarez ke Juventus dengan biaya transfer yang sudah disepakat, tentu dengan nilai tidak terlalu besar.

Luis Suarez pasport

baca juga : Rossoneri Semakin Berapi api

Solusi ini baru saja dilakukan ketika Barcelona sepakat melepas Ivan Rakitic ke Sevilla dengan biaya hanya 1,5 juta euro.

Selain itu, Suarez kabarnya kini tengah berusaha mendapatkan paspor Italia untuk membuatnya tidak mengambil jatah pemain non Uni Eropa di Juventus.

Suarez sejatinya berhak mendapat paspor Italia karena sang istri, Sofia Balbi memiliki darah keturunan Italia. Meski demikian, pemain 33 tahun itu lebih dulu harus menjalani tes Bahasa Italia yang dijadwalkan pada pekan depan.