Manchester United

Manchester United Ingin Menjual Jesse Lingard

Manchester United Ingin Menjual Jesse Lingard

Manchester United dikabarkan sudah mantap untuk menjual salah satu pemainnya yakni Jesse Lingard. Bahkan, Setan Merah disebut telah menetapkan harga untuk pemain jebolan akademi klub tersebut.

Jesse Lingard kehilangan sentuhan terbaiknya pada musim 2019/2020. Dia lebih sering menjadi pemain cadangan daripada bermain. Belakangan, posisi di tim utama raib dari genggaman Jesse Lingard.

Sebenarnya, situasi buruk yang dialami Jesse Lingard sudah dimulai sebelum sesi pramusim. Bersama rekannya, Jesse Lingard membuat video tidak senonoh di media sosial dan dianggap mencoreng citra klub.

Beruntung United tidak memberi sanksi berat pada pemain kelahiran 15 Dember 1992. Bahkan, Ole Gunnar Solskjaer sempat memberinya tempat utama di awal musim. Akan tetapi, dia gagal tampil memikat.

Jesse Lingard
during the Emirates FA Cup Third Round match between Manchester United and Derby County at Old Trafford on January 5, 2018 in Manchester, England.

Baca Juga : Kabar Baik dan Kabar Buruk Real Madrid

Jesse Lingard Dijual

Manchester United kecewa berat dengan performa Jesse Lingard pada musim 2019/2020. Dikutip dari The Sun, pihak klub berencana bakal melepas pemain berusia 27 tahun pada bursa transfer awal musim 2020/2021 mendatang.

Dari sumber yang sama, United siap melepas Jesse Lingard dengan harga yang murah kepada klub peminat. Jesse Lingard bakal dilepas jika ada tawaran senilai 20 juta pounds atau sekitar Rp351 miliar.

United harus menjual Jesse Lingard untuk keperluan belanja pemain. Dengan melepas pemain bertinggi 175 cm itu, United bakal punya dana segar walau jumlahnya tak banyak. United juga punya anggaran gaji yang bisa dialihkan ke pemain baru.

Kontrak Jesse Lingard dengan klub yang sudah dibelanya sejak junior bakal berakhir pada Juni 2021 yang akan datang. Sejauh ini, klub lebih cenderung memilih melepasnya dengan harga murah daripada memberikan kontrak baru.

Jesse Lingard Mau Pindah ke Mana?

Jesse Lingard Dijual

Jesse Lingard memang tampil buruk pada musim 2019/2020. Akan tetapi, dia masih menjadi pemain yang menjanjikan bagi sejumlah klub. Baik dari Inggris maupun dari luar Inggris. Jesse Lingard bakal punya banyak opsi.

Baca Juga : Juventus Membalas Gosip dengan Aksi

Andai ingin bertahan di Inggris, maka Jesse Lingard bisa memilih antara Newcastle atau West Ham yang tertarik padanya. Lalu, dari luar Inggris, ada nama Atletico Madrid dan AS Roma yang mengintip peluang membelinya.

“Satu pemain yang harus meninggalkan MU adalah Jesse Lingard,” beber Paul Parker, seorang analis Premier League, kepada Eurosport.