Marcus Rashford Peduli Masalah Kelaparan

Marcus Rashford Peduli Masalah KelaparanStriker Manchester United, Marcus Rashford, mendapatkan panggilan telepon dari Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, karena berpendapat tentang isu kelaparan.

Baca juga : Ronaldo Tak Dapat Penalti Final Coppa Italia

Marcus Rashford menjadi sosok yang lantang menyuarakan pendapat tentang masalah kelaparan akibat pandemi COVID-19.

Selama Liga Inggris ditangguhkan, Marcus Rashford menggunakan waktunya untuk membantu penggalangan dana guna mengatasi masalah kelaparan.

Rashford membantu mengumpulkan uang lebih dari 20 juta pound (sebesar Rp354 miliar) untuk distribusi makanan melalui lembaga amal FareShare UK.

Baru-baru ini striker berusia 22 tahun itu bahkan sampai mengirimkan surat terbuka kepada Pemerintah Inggris.

Melalui surat tersebut, Rashford meminta Pemerintah Inggris untuk meneruskan program bantuan kepada anak-anak.

Sebelumnya, Pemerintah Inggris mengumumkan jika mereka tidak akan memperpanjang program kupon makanan gratis di sekolah selama musim panas.

Tindakan yang dilakukan oleh Rashford sampai membuatnya mendapatkan panggilan telepon langsung dari Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Rashford ketika hadir dalam suatu sesi wawancara.

Panggilan telepon dilakukan karena Johnson ingin mengucapkan terima kasih kepada Rashford dan kampanye yang dibuatnya terkait masalah tersebut.

“Johnson mengucapkan terima kasih karena saya telah melakukan tindakan yang positif terkait kampanye itu,” ucap Rashford seperti dilansir BolaSport.com dari Metro.

“Kami saling mengucapkan terima kasih karena dia tidak harus melakukan keputusan (menghentikan program bantuan) dan saya juga memikirkan hal yang sama.”

“Johnson bersyukur bahwa seseorang telah mengutarakan pendapat yang mewakili pemikiran orang-orang yang tidak memiliki landasan¬†untuk mengutarakan hal yang sama.”

“Johnson pun menyebutkan hal itu melalui panggilan telepon di mana dirinya tersentuh atas pendapat saya.”

“Hal itu dikarenakan Johnson seolah sedang mendengarkan masalah tersebut secara langsung daripada hanya membaca berita,” kata Rashford menambahkan.

Atas kampanye yang dilakukan Marcus Rashford, Pemerintah Inggris kembali meneruskan program bantuan kepada anak-anak.

Pemerintah Inggris memastikan bahwa sekitar 1,3 juta anak di Negeri Ratu Elizabeth II akan mendapatkan program kupon makanan gratis di sekolah selama musim panas.