Maurizio Sarri dan ronaldo

Maurizio Sarri Temukan Solusi untuk Ronaldo

Maurizio Sarri Temukan Solusi untuk Ronaldo

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengklaim telah menemukan solusi untuk posisi Cristiano Ronaldo di lini depan. Dia pun berharap agar pemain 35 tahun segera kembali menjadi sosok fantastis seperti sebelumnya.

Ronaldo nampak kesulitan pada dua laga yang dimainkan Juventus di Coppa Italia, lawan AC Milan dan Napoli. Ronaldo tidak mampu mencetak satu pun gol di laga itu. Juventus pun kehilangan gelar.

Ronaldo gagal membobol gawang Milan, walau sempat punya peluang lewat titik putih. Ronaldo mengakhiri laga dengan frustrasi. Situasi yang tak jauh berbeda terjadi di final Coppa Italia lawan Napoli.

Maurizio Sarri menerapkan dua taktik berbeda untuk Ronaldo untuk laga di atas. Saat melawan Milan, Ronaldo bermain sebagai penyerang tengah. Lalu, ketika bersua Napoli, pemain asal Portugal bermain di sisi kanan lini serang.

Sudah Temukan Solusi untuk Ronaldo

Juventus

Maurizio Sarri memang belum mampu menemukan formula yang tepat untuk Ronaldo sejak ditunjuk sebagai pelatih Juventus awal musim 2019/2020 ini. Dia berulang kali merubah formasi dan posisi bermain Ronaldo. Namun, Maurizio Sarri mengklaim kini sudah menemukan solusi untuk Ronaldo.

“Kami berbicara sebelum laga Coppa Italia lawan Milan dan Napoli, dan kemarin juga. Dia mencetak 700 gol dengan mulai sedikit melebar dari tengah, itu kesukaannya dan itu normal,” ucap Maurizio Sarri dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga : Virgil van Dijk Pecahkan Rekor Gaji Liverpool

“Saya memanggil ketiga pemuda itu dan berbicara tentang apa yang harus kita lakukan di Final. Kami membuat analisis, kami memutuskan untuk mencoba dengan Paulo Dybala di posisi yang lebih sentral,” kata pelatih 51 tahun.

Saya berbicara dengan Ronaldo untuk waktu yang lama kemarin dan saya berharap mulai besok, paling lama dalam seminggu, dia akan kembali menjadi pemain fantastis seperti kita kenal. Hanya saja, secara fisik dia tidak dalam kondisi terbaik.”

Absennya Gonzalo Higuaian

Sarri dan Pjanic Maurizio Sarri dan Higuaian

Baca Juga : Pemain Menchester United Berasal Dari Amerika selatan

Maurizio Sarri sebenarnya punya satu opsi lain di lini depan bersama Gonzalo Higuain. Dia bisa menjadi rekan duet Ronaldo. Namun, pemain asal Argentina itu masih cedera dan belum bisa bermain dalam waktu dekat ini.

“Opsi terbatas. Kami punya solusi untuk pemain sayap seperti Federico Bernardeschi atau memindahkan Juan Cuadrado, tetapi tingkat kebugaran akan lebih penting daripada apa pun dari opsi saya.”

Menyusun komposisi yang ideal di lini depan menjadi tugas berat bagi Maurizio Sarri. Dia bahkan sempat berujar kesulitan menemukan solusi yang tepat agar Paulo Dybala dan Ronaldo bisa bermain bersama.