Kylian Mbappe

Mbappe Bertekad Torehkan Sejarah Baru bersama PSG

Penyerang Paris Saint German, Kylian Mbappe mengaku sangat antusias bermain di Final Liga Champions musim ini. Mbappe menyebut bahwa ia ingin menorehkan sejarah baru bersama Les Parisien di kompetisi ini.

PSG selangkah lebih dekat untuk mengamankan trofi Liga Champions musim ini. Mereka hanya perlu melewati adangan Bayern Munchen yang menanti mereka di partai final Liga Champions dini hari nanti.

Bagi PSG, trofi UCL ini akan menjadi trofi yang bersejarah bagi mereka. Pasalnya jika mereka memenangkan trofi ini, maka trofi itu adalah trofi Liga Champions pertama mereka sejak klub tersebut berdiri.

baca juga : Wesley Sneijder Kembali ke Lapangan Hijau

Mbappe menegaskan bahwa ia sangat berambisi untuk memenangkan trofi bergengsi tersebut. “Itu [memenangkan liga champions] adalah alasan mengapa saya bergabung dengan klub ini,” beber Mbappe yang dikutip Sportsmole.

Kylian Mbappe Ingin Harumkan Nama Prancis

trofi Liga Champions

Kylian Mbappe menyebut bahwa sudah cukup lama tim asal Prancis tidak memenangkan trofi Liga Champions. Untuk itu ia ingin membuat seantero Prancis bangga dengan memenangkan turnamen ini.

“Saya selalu ingin menuliskan sejarah di sepakbola Prancis. Saya memiliki kesempatan untuk melakukan itu besok.”

“Ini akan menjadi hadiah yang besar jika kami memenangkan kompetisi ini dengan tim asal Prancis. Jadi itu adalah misi saya sejak bergabung dengan klub ini.”

Kylian Mbappe Memiliki Mental Baja

Mbappe Memiliki Mental Baja

Kylian Mbappe juga cukup optimistis bahwa timnya bisa mengamankan trofi Liga Champions di partai final nanti. Ia menyebut mental timnya sudah terasah sehingga ia yakin timnya bisa meraih sesuatu yang spesial di Estadio Da Luz nanti.

baca juga : Pelajaran dari Laga Chelsea vs Norwich

“Sejak saya bergabung dengan tim ini di tahun 2017, kami mengalami beberapa momen yang mengecewakan. Sekarang kami sudah berada di final dan itu menunjukkan bahwa kami adalah tim yang pantang menyerah.” ujarnya.

Catatan Apik Kylian Mbappe

Kylian Mbappe sendiri memiliki catatan apik di ajang Liga Champions. Ia berhasil mengemas 19 gol dan 13 assist dari total 34 pertandingan di UCL sejak ia debut di kompetisi ini bersama AS Monaco di tahun 2016 silam.