Laga Cagliari vs Juventus

Pelajaran dari Laga Cagliari vs Juventus

Juventus menunjukkan performa yang buruk pada laga pertamanya usai meraih scudetto Serie A musim 2019/2020. Juventus kalah dan Cristiano Ronaldo gagal menambah catatan golnya.

Juventus kalah di hadapan Cagliari dengan skor 0-2 pada duel pekan ke-37 Serie A 2019/20, Stadio Sardegna Arena, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB. Sang juara tak bisa menemukan celah pada pertahanan berlapis tim tuan rumah.

Kedua gol Cagliari tercipta di babak pertama. Luca Gagliano mencetak gol pembuka di menit ke-8, lalu Giovanni Simeone menggandakannya tepat sebelum jeda paruh waktu.

Juventus tetap perkasa di puncak klasemen Serie A kendati kalah dari Cagliari. Sedangkan, bagi Cagliari, hasil ini membawa mereka berada di posisi ke-13 klasemen pekan ke-37 dengan raihan 45 poin.

baca juga : Xavi Sepakat Gantikan Quique Setien

Berikut pelajaran yang dipetik dari laga Cagliari vs Juventus

Buruknya Pertahanan Juventus

Buruknya Pertahanan Juventus

Lagi-lagi Juventus menunjukkan kinerja yang buruk di lini pertahanan. Dua gol yang dicetak Cagliari tidak lepas dari kurang sigapnya dua bek tengah Juventus dalam melakukan penjagaan pada lawan.

Pada gol pertama yang dicetak Luca Gagliano, Deniele Rugani tidak memberi penjagaan yang cukup. Lalu, pada gol kedua, Leonardo Bonucci tidak melakukan pressing dengan ketat pada Giovanni Simeone yang kemudian mendapat ruang tembak yang terbuka.

Juventus kini sudah kebobolan 40 gol di Serie A. Bahkan, jumlah kebobolan tersebut lebih buruk dibanding Lazio [39] yang berada di posisi ke-4 klasemen.

Performa Buruk Juventus Berlanjut

Performa Buruk Juventus Berlanjut

Juventus memang sukses meraih gelar scudetto musim 2019/2020. Akan tetapi, performa mereka kini berada dalam grafik yang menurun dan tidak bisa dikatakan sedang baik-baik saja. Penurunan performa itu nampak jelas.

Sejak kalah dari AC Milan dengan skor 4-2, Juventus kesulitan kembali ke jalur kemenangan. Sempat menang lawan Lazio, lalu kalah dari Udinese. Juventus lantas menang atas Sampdoria, kemudian kalah dari Cagliari.

Performa yang angin-anginan ini tentu saja bakal berdampak pada mental pemain. Jika Maurizio Sarri tidak cakap memotivasi anak asuhnya, dia berada dalam situasi sulit pada laga Liga Champions melawan Lyon.

baca juga : Mason Greenwood Titisan Cristiano Ronaldo

Cagliari Bangkit dari Momen Buruk

Cagliari Bangkit dari Momen Buruk

Cagliari sejatinya berada dalam momen yang buruk saat menjamu Juventus. Pasalnya, dalam delapan laga beruntun di Serie A, mereka tidak pernah meraih kemenangan.

Cagliari empat kali kalah dan imbang. Namun, mereka justru mampu mendapatkan momentum untuk bangkit di laga melawan Juventus. Cagliari mengakhiri catatan gagal menang pada delapan laga terakhirnya.

Cagliari pantas berterima kasih pada pemain muda, Luca Gagliano yang mencetak gol cepat pada menit ke-8. Baginya, ini adalah laga debut di kandang. Luca Galiano baru memainkan dua pertandingan di Serie A musim 2019/2020.