Pelajaran Laga Chelsea vs Sheffield United

Pekan ke-35 Premier League yang mempertemukan Sheffield United dan Chelsea, Sabtu (11/7/2020) kemarin berakhir dengan hasil mengejutkan. The Blues, yang menang dalam dua pertandingan terakhir, harus pulang dengan tertunduk lesu.

Skuat besutan Frank Lampard tersebut tumbang saat bertamu ke Bramall Lane meski mencatatkan penguasaan bola sebesar 74 persen. Ya, mereka kalah dengan skor telak 0-3 atas tim berjuluk the Blades tersebut.

Barisan lini serang yang dikawal Christian Pulisic, Tammy Abraham, dan Willian gagal menjebol gawang Dean Henderson. Sebaliknya, Kepa Arrizabalaga gagal membendung gol yang diciptakan oleh David McGoldrick (2) dan Oli McBurnie.

Hasil ini membuat persaingan untuk memperebutkan posisi empat besar Premier League jadi semakin seru. Chelsea bisa terdampar ke peringkat lima andai Leicester City beserta Manchester United sanggup meraih tiga poin di pekan ini.

Ada lima pelajaran penting yang bisa dipetik dari laga Sheffield United vs Chelsea ini. Informasi yang disadur dari Sportskeeda berikut bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

Akhirnya, McGoldrick Mencetak Gol

McGoldrick gol

Setelah melalui 26 penampilan tanpa gol, McGoldrick akhirnya sukses membubuhkan namanya di papan skor. Tidak tanggung-tanggung, ia memecah telur dengan mencetak dua gol sekaligus pada pertandingan kali ini.

baca juga : Pioli Berpotensi Dipecat Dari Milan

Bukan berarti McGoldrick tidak memiliki upaya untuk mencetak gol di laga-laga sebelumnya. Ia seringkali memberikan ancaman, dan sempat mencetak gol namun digagalkan oleh VAR. Pada laga kali ini, ia menebus semuanya.

Goldrick bermain tanpa lelah. Ia juga memiliki visi yang cukup baik untuk mendeteksi ruang dan membantu permainan dengan menahan bola saat sedang ditekan pemain bertahan lawan. Hal inilah yang membuatnya nyaris tak tergantikan kendati jarang membubuhkan namanya di papan skor.

Pria berusia 32 tahun itu juga harusnya mencatatkan assist di laga kali ini. Sayangnya, operannya gagal dikonversi menjadi gol oleh Lys Mousset. Terlepas dari itu, dua gol yang ia ciptakan pada laga kali ini bisa menambah daya dorongnya untuk kembali menjebol gawang lawan di sisa pertandingan Premier League musim ini.

Lupakan Lini Serang – Pertahanan Wajib Dibenahi

Chelsea telah mendapatkan dua pemain anyar untuk musim depan – Hakim Ziyech serta Timo Werner. Menurut beberapa laporan, mereka hendak menambah agresivitasnya dengan mendatangkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Pergerakan transfer Chelsea seolah menggambarkan bahwa lini serang mereka tidak baik-baik saja, yang nyatanya tidak seperti itu jika melihat kebangkitan Christian Pulisic. Harusnya mereka juga melihat sisi pertahanannya.

baca juga : Kisah Pemain Bola Adrian Mutu

Memang, Chelsea berhasil mencatatkan clean sheet dalam dua dari lima pertandingan terakhirnya. Namun perlu diingat, saat mereka kebobolan, gawangnya tidak pernah kebobolan kurang dari dua gol.

Perebutan Tiket ke Liga Champions Kian Menegangkan

Tiket ke Liga Champions

Zona Liga Champions menjadi medan perang yang menegangkan. Dua tiket yang tersisa kini sedang diperebutkan oleh empat tim: Chelsea, Leicester City, Manchester United, dan juga Sheffield United.

Chelsea, yang duduk di peringkat ketiga, dan Sheffield, peringkat ke-6 hanya terpaut enam poin saja. Sebelum memikirkan Sheffield, ada baiknya the Blues memfokuskan perhatiannya kepada MU dan Leicester.