Arsenal vs Liverpool

Pelajaran yang Bisa Diambil Antara Arsenal vs Liverpool

Arsenal meraih hasil bagus ketika menjamu Liverpool pada pekan ke-36 Premier League, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Bermain di Stadion Emirates, Arsenal mengalahkan sang juara dengan skor 2-1.

Arsenal sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Sadio Mane, Arsenal mampu bangkit dan membalikkan keadaan berkat gol Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson.

Arsenal masih tertahan di peringkat sembilan dengan poin 53, sedangkan Liverpool yang sudah dipastikan juara kini tetap mengoleksi 93 poin. Artinya, mereka tak bakal bisa mencapai 100 poin di akhir musim.

Kekalahan dari Arsenal menjadi kekalahan ketiga bagi Liverpool di Premier League 2019/2020. Tentu saja ada banyak catatan bagi pasukan Jurgen Klopp. Apalagi, ini adalah kekalahan pertama Klopp dari Arsenal.

Di sisi lain, Mikel Arteta mampu menunjukkan progres yang cukup bagus di Arsenal. Sempat kalah dari Tottenham, mereka bangkit dan menang dari Liverpool. Lantas, pelajaran apa yang bisa didapat dari duel Arsenal vs Liverpool?

  1. Liverpool Butuh Pemain Baru

Jurgen Klopp

Laga melawan Arsenal menjadi bukti bahwa Liverpool butuh pemain baru. Jurgen Klopp harus mencari satu pemain yang bisa mengubah jalannya laga atau memberi opsi bagi timnya untuk tampil dengan gaya yang berbeda ketika mengalami kebuntuan.

baca juga : Joe Hart Curhat Soal Jadi Pemain Tanpa Klub

Liverpool sempat membidik Timo Werner untuk musim 2019/2020. Pemain 24 tahun diyakini bisa menjadi opsi yang tepat di lini depan selain Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Namun, Liverpool tak punya uang dan Timo Werner pindah ke Chelsea.

Jurgen Klopp nampaknya harus memaksa direksi Liverpool untuk membeli pemain baru agar ada perbedaan dari cara bermain Liverpool musim depan.

  1. Skuad Muda Arsenal Menjanjikan

Skuad Muda Arsenal

Fans Arsenal nampaknya bakal segera lupa pada sosok Mesut Ozil. Sebab, di bawah kendali Mikel Arteta, ada banyak pemain muda yang tampil menjanjikan untuk klub asal London Utara tersebut.

Reiss Nelson tampil gemilang pada duel lawan Liverpool dan usianya baru 20 tahun. Lalu, ada Bukayo Saka yang bisa bermain di banyak posisi. Usianya baru 18 tahun.

Mikel Arteta juga masih punya Kieran Tierney [23 tahun] dan Rob Holding [24 tahun] yang tampil bagus di laga kontra Liverpool.

Jangan lupakan pula pemain potensial seperti Gabriel Martinelli [19], Eddie Nketieh [21], Joe Willock [20], dan Aisley Maitland-Niles [22]. Arsenal juga masih punya William Saliba [19] yang bergabung pada musim 2020/2021.

  1. 3. Liverpool Butuh Pemain Kreatif

iverpool Butuh Pemain Kreatif

Liverpool telah menjadi tim dengan lini serang menakjubkan dalam dua musim terakhir. Jurgen Klopp punya fondasi yang kuat di sisi sayap, baik bek sayap maupun penyerang sayap, sebagai kekuatan utama di lini serang.

baca juga : CEO Dortmund Ragu MU Sanggup Bayar Jadon Sancho

Sayangnya, Liverpool tidak punya pemain kreatif di lini tengah. Jordan Henderson, Gini Wijnaldum, dan Fabinho jelas tidak masuk dalam kriteria. Oxlade-Chamberlain juga masih jauh dari harapan.

Ketika sayap-sayap Liverpool patah, seperti yang terjadi di laga kontra Arsenal, Jurgen Klopp tidak punya banyak opsi. Nampak sekali barisan gelandang kurang melakukan manuver dan lebih banyak melepas umpan ke samping.