Pelatih Sevilla Memuji Kalau MU Tim Terbaik

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, tak segan melontarkan pujian untuk lawannya di semifinal Liga Europa, Manchester United. Kedua tim ini bakal saling menjatuhkan dalam duel penuh gengsi di RheinEnergieStadion, Senin (17/8/2020) dini hari WIB nanti.

Sevilla masih merupakan salah satu favorit di kompetisi ini. Mereka adalah raja Liga Europa dengan koleksi 5 trofi, terbanyak di antara tim-tim lainnya.

Meski begitu, Lopetegui maju mengakui kekuatan MU yang sekarang. Memang MU tidak tampil meyakinkan saat mengalahkan FC Copenhagen di perempat final lalu, tapi tetap saja kekuatan MU sulit dibantah.

Lopetegui tahu bahwa MU sedang tangguh-tangguhnya, dan bahwa Sevilla harus tampil sempurna untuk menang.

baca juga : Indahnya Barisan Penyerang Manchester United

Lopetegui Memuji Kalau MU Tim Terbaik

mu vs norwich

Bersikap terbuka, Lopetegui jujur mengakui bahwa tim MU yang sekarang dia hadapi adalah versi terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

MU berkembang pesat sejak dilatih Ole Gunnar Solskjaer, tapi yang paling penting adalah bagaimana mereka bisa kembali menemukan identitas klub. Lopetegui tahu MU berbahaya.

“Ini adalah tim terbaik Man United dalam beberapa tahun terakhir, tim yang telah menemukan jalannya. Karena itulah mereka belum pernah kalah di Premier League sejak Januari lalu,” ujar Lopetegui kepada Goal internasional.

“Mereka telah menemukan ruang untuk pemain-pemain yang mereka punya. Mereka tim komplet, mereka bakal memaksa kami memainkan pertandingan hebat untuk bersaing dengan mereka.”

Laga yang sulit bagi sevilla

sevilla

Sebab itu, Lopetegui sama sekali tidak mengharapkan pertandingan mudah. Dia tahu laga akan berjalan sulit, dia tahu Sevilla harus menjaga fokus penuh selama 90 menit.

baca juga : Real Madrid Sudah Menyiapkan Rencana Selebrasi Juara La Liga

“Inilah yang saya harapkan besok. Laga semifinal yang sangat sulit dan yang bakal menuntut kami semua untuk bermain dalam satu level kolektif,” lanjut Lopetegui.

“Kami senang bermain di pertandingan indah dan penting seperti ini. Untuk itu kami sudah berjuang dan bekerja keras sepanjang tahun. Ini adalah laga penting kontra lawan hebat.”

“Kami akan tiba dengan siap. Kami akan mencoba melewati mereka, tidak peduli sebesar apa mereka sekarang,” tandasnya.