Pemain Asing Manchester United

Pemain Asing Terbanyak di Manchester United

Manchester United merupakan klub tersukses di kompetisi Premier League. Klub berjuluk Setan Merah itu menjadi klub paling banyak koleksi gelar Premier League dengan 13 trofi.

Kesuksesan Setan Merah itu bukan hanya berkat sumbangsih para pemain lokal. Ada juga kontribusi dari pemain-pemain asing.

Setan Merah memang sangat terbuka dengan pemain asing. Sejauh ini ada banyak pemain dari luar Inggris yang mampu menemukan kesuksesan di Old Trafford.

Pada musim 2020-2021, MU masih mengandalkan tenaga pemain asing. Sejauh ini ada 19 pemain asing yang menghuni skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Salah satu contoh pemain asing yang bermain di MU saat ini adalah Donny van de Beek. Gelandang asal Belanda itu baru didatangkan dari Ajax Amsterdam pada musim panas ini.

Belanda

Edwin van der Sar
VALENCIA, SPAIN – SEPTEMBER 29: Edwin Van der Sar of Manchester United reacts during the UEFA Champions League group C match between Valencia and Manchester United on September 29, 2010 in Valencia, Spain. Manchester United 1-0. Manchester United 1-0. (Photo by Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images)

Manchester United bisa dibilang cukup sering menggunakan jasa pemain asal Belanda. Sampai sekarang ada 13 pemain dari negara tersebut yang pernah mengenakan seragam Setan Merah.

Ruud van Nistelrooy, Daley Blind, Memphis Depay, Jaap Stam hingga Robin van Persie adalah contoh pemain Prancis yang bermain di United. Namun, Edwin van der Sar tercatat sebagai pemain Belanda yang paling banyak membela MU.

baca juga : Ronaldo Tembus 100 Gol Bersama Timnas Portugal

Donny van de Beek adalah satu-satunya pemain Belanda yang ada di skuad Manchester United pada musim ini. Sang pemain baru didatangkan dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas.

Wales

Daniel James

Wales cukup banyak menyumbang pemain untuk Manchester United. Sampai sekarang ada 27 pemain dari negara tersebut yang memperkuat Setan Merah.

Salah satu pemain asal Wales yang cukup terkenal di Old Trafford adalah Ryan Giggs. Legenda Setan Merah tersebut menghabiskan seluruh karier sepak bolanya di klub.

Saat ini hanya ada satu pemain berkebangsaan Wales yang bermain di tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Dia adalah pemain sayap Daniel James.

Irlandia Utara

Roy Carroll

Pemain Irlandia Utara bisa dibilang kerap menghiasi skuad Manchester United. Sejauh ini ada 32 pemain dari negara tersebut yang bermain untuk Setan Merah.

Salah satu legenda Manchester United yang berasal dari Irlandia Utara adalah George Best. Ia pernah memenangkan Ballon d’Or saat bermain di Old Trafford.

Pemain Irlandia Utara lainnya yang pernah menjadi bagian dari MU adalah Jonny Evans, Roy Carroll dan Paddy McNair. Musim ini tak ada pemain dari Irlandia Utara yang berada di skuad MU.

baca juga : Prediksi Timnas Indonesia vs Kroasia U 19

Skotlandia

Scott McTominay

Negara yang paling banyak menyumbang pemain asing untuk Manchester United adalah Skotlandia. Sampai sejauh ini tercatat ada 50 pemain dari negara tersebut yang pernah bermain untuk Setan Merah.

Salah satu legenda Manchester United yang berasal dari Skorlandia adalah Denis Law. Selain itu, ada juga Lou Macari, Gordon Strachan, Brian McClair hingga Darren.

Manchester United saat ini memiliki satu pemain yang berasal dari Skotlandia. Dia adalah gelandang Scott McTominay.