Pengakuan Sergio Ramos Soal Individu

Kapten Real Madrid Sergio Ramos mengaku menikmati mengambil penalti yang krusial bagi timnya meski ia mengaku ia akan bermain tenis saja jika mencari pengakuan individu.

Ramos tampil sangat luar biasa dalam dua pertandingan terakhir. Pasalnya ia mampu mencetak gol kemenangan bagi Los Blancos.

Saat melawan Getafe, Madrid menang 1-0. Satu-satunya gol di laga itu diciptakan oleh Ramos via titik penalti.

Kemudian di laga terbaru, ia membawa Madrid menang atas Athletic Bilbao dengan skor 1-0. Satu-satunya gol di laga tersebut juga ia ciptakan dari titik penalti.

Zona Nyaman

Zona Nyaman madrid

Sergio Ramos begitu moncer setelah kompetisi La Liga dimulai lagi. Sejauh ini ia telah mengemas lima gol.

Ramos kemudian membahas mengapa ia bersedia mengambil tendangan penalti bagi Madrid, khususnya di saat-saat krusial. Menurutnya ia hanya ingin membantu timnya menang. Selain itu ia mengatakan momen tersebut merupakan momen yang masuk dalam zona nyaman dirinya.

baca juga : Saran Jurgen Klopp kepada Josep Guardiola

“Yang saya pikirkan hanyalah tiga poin. Tapi saat-saat keraguan [ketika mengambil penalti], saat itulah saya merasa paling nyaman,” ujar Ramos seperti dilansir Goal.

“Saya hanya ingin mengambil tanggung jawab itu. Yang paling penting adalah hasil keseluruhan. Satu-satunya hal yang penting adalah membantu tim menang,” tegasnya.

Main Tenis

Sergio Ramos sebelumnya berhasil mematahkan rekor sebagai bek paling subur di La Liga. Ia mengalahkan rekor legenda Barcelona, Ronald Koeman.

Kini ia mempertajam rekor tersebut, termasuk dengan gol di laga. Ia juga menjadikan dirinya raja penalti. Namun Ramos mengaku ia tidak memedulikan soal raihan-raihannya tersebut.

“Pengakuan individu adalah yang kedua bagi saya,” tegas Ramos.

Sergio Ramos

“Yang penting adalah tim mendapatkan target yang kami inginkan dan berusaha untuk mendapatkan tiga poin di setiap pertandingan yang kami mainkan. Untungnya, untuk saat ini, kami mendapatkan hasil itu,” ucapnya.

baca juga : Solskjaer Komentari Hattrick Anthony Martial

“Saya mungkin akan bermain tenis jika saya lebih tertarik pada pengakuan individu. Ini adalah olahraga yang sangat indah, olahraga tim, dan sangat menyenangkan untuk menang sebagai sebuah tim,” tegas Ramos.

Kemenangan atas Athletic Bilbao ini membuat Real Madrid kini bertahan di puncak klasemen dengan raihan 77 poin dari 34 laga. Di laga berikutnya Sergio Ramos dkk akan berduel melawan Alaves.