Perkuat Pertahanan, Pirlo Berniat Datangkan Diego Carlos ke Juventus

Hasilbolajitu.com – Juventus adalah salah satu tim di Liga Italia yang dikenal memiliki pertahanan yang sangat baik. Para pemain bertahan mereka seperti Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Merih Demiral, dan Matthijs de Ligt bisa dikatan bek-bek tengah yang sangat hebat.

Belum lagi jika membahas para pemain fullback Juventus seperti Alex Sandro dan Juan Cuadrado yang sangat kuat di belakang dan juga berbahaya ketika membantu lini penyerangan. Semua pemain belakang Juventus itulah yang membuat Bianconeri disebut memiliki pertahanan yang baik.

Akan tetapi, pada musim 2019-2020 kemarin Juventus nyatanya sangat mudah kebobolan. Juventus yang pada saat itu sedang dilatih oleh Maurizio Sarri tercatat menelan 43 kali kebobolan di Liga Italia 2019-2020.

Baca juga : Kalah dari Basaksehir, Man United Jadikan Laga Lawan Everton sebagai Pelampiasan

Total 43 kebobolan dalam satu musim di Liga Italia itu lantas menjadi hasil terburuk Juventus selama satu dekade terakhir. Jadi, tampaknya kehebatan Juventus dalam hal bertahan kini mulai menghilang dan hal itu jelas menjadi kabar yang sangat tidak baik.

Untungnya pelatih Juventus saat ini, Andrea Pirlo menyadari hal tersebut dan berniat untuk memperkuat lini pertahanan timnya itu. Salah satu cara memperkuatnya adalah dengan mendatangkan satu pemain baru di bursa transfer musim dingin 2021 mendatang.

Menurut laporan dari Sportskeeda, Sabtu (7/11/2020), Pirlo saat ini sudah menentukan siapa yang akan dibawanya ke Juventus. Pemain bertahan yang diincar oleh Pirlo itu pun adalah bek tengah Sevilla, yakni Diego Carlos.

Carlos yang baru bergabung dengan Sevilla pada musim panas 2019 kemarin tampaknya telah membuat Pirlo tertarik untuk menggunakan jasanya di Juventus. Carlos dikenal tangguh, kuat di udara, fisik, dan pembaca permainan yang sangat baik, yang sesuai dengan tuntutan bek tengah dalam permainan modern sekarang ini.

Dengan segala kemampuan yang dimiliki oleh Carlos itu, wajar saja jika memang Juventus tertarik kepadanya. Dengan usia Carlos yang sedang matang-matangnya, yakni berumur 27 tahun, maka bek asal Brasil itu bisa diduetkan bersama De Ligt di jantung pertahanan Juventus.

Baca juga : Pelajaran Laga Alaves vs Barcelona

Pirlo tampaknya mulai memikirkan regenerasi di lini pertahanan Juventus yang biasanya selalu mengandalkan dua bek veteran mereka, yakni Chiellini dan Bonucci. Dengan Chiellini dan Bonucci yang sudah tak muda lagi, maka Pirlo tentu tak bisa terlalu berharap kepada dua pemain senior Juventus tersebut.

Jadi, ada kemungkinan Juventus bakal mencoba mendekati Carlos pada Januari 2021 mendatang. Tentu menarik apakah Carlos bisa beradaptasi dengan persepakbolaan Italia yang dikenal memiliki pertahanan yang kuat.