Ralf Rangnick

Pioli Berpotensi Dipecat Dari Milan

Pioli Berpotensi Dipecat Dari Milan

Kemenangan atas Lecce membuat peluang AC Milan untuk bisa ikut serta dalam kompetisi Eropa musim depan jadi terbuka lebar. Sayangnya, itu tidak menjamin masa depan Stefano Pioli selaku pelatih utama.

Seperti yang diketahui, Milan sedang dikaitkan dengan Ralf Rangnick dalam beberapa bulan terakhir. Kehadiran Rangnick bisa mengakhiri karir Pioli bersama Rossoneri berakhir lebih cepat dari seharusnya.

Padahal, bersama Pioli, penampilan Milan sudah jadi jauh lebih baik dari sebelumnya waktu masih diasuh oleh Marco Giampaolo. Rossoneri kini berada di peringkat ke-7 dengan koleksi 39 poin.

Serie A masih memiliki 11 pekan yang tersisa. Paling tidak, jika bisa konsisten meraih kemenangan seperti waktu menghadapi Lecce, Milan bisa menempati posisi ke-5 dalam klasemen akhir musim ini.

Baca Juga : Barcelona Tolak 100 Juta Euro untuk Ansu Fati

Masa Depan Pioli tak Menentu

Stefano Pioli

Meski demikian, masa depan Pioli tetap tidak menentu. Rumor kedekatan Milan dengan Rangnick bisa saja membuat mantan pelatih Fiorentina itu harus mencari pekerjaan baru musim depan.

Jelas saja kalau Pioli kembali ditanyai soal masa depannya oleh awak media selepas pertandingan. Namun, ia memberikan jawaban yang cukup datar perihal itu.

“Saya tidak tertarik dengan apa yang telah dikatakan. Saya senang dengan tim, dari awal saya bekerja dengan semangat dan kompetensi, lalu masa depan akan ditentukan pada akhir musim,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

Kemenangan yang Penting

ac milan vs lecce

Pioli mengantar Milan meraih kemenangan telak saat bertamu ke markas Lecce pada hari Selasa (23/6/2020). Aksi Giacomo Bonaventura, Samu Castillejo, Ante Rebic, dan Rafael Leao membuat Rossoneri menang dengan skor 4-1.

Baca Juga : Virgil van Dijk Pecahkan Rekor Gaji Liverpool

Milan tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 60 persen. Namun, seperti yang dikatakan oleh Pioli, bukan berarti mereka bermain tanpa mengalami kesulitan.

“Kami bermain dengan baik melawan musuh yang memilih untuk bertahan dan menunggu kami maju, jadi kami harus membuka ruang,” tambahnya.

Lecce memiliki kesempatan untuk kembali dengan gol penyama kedudukan, tetapi kami mampu kembali unggul. Ini adalah kemenangan yang penting, kami butuh poin dan dorongan ini,” pungkasnya.