Stefano Pioli

Pioli Kembali Ditanya Soal Kedatangan Rangnick

Pioli Kembali Ditanya Soal Kedatangan Rangnick – Bos AC Milan, Stefano Pioli, terus mendapatkan pertanyaan seputar masa depannya. Terutama dengan isu kedatangan Ralf Rangnick yang terus beredar belakangan ini.

Kedatangan Pioli pada Oktober 2019 lalu telah membuat Milan kembali ke jalan yang lurus. Mereka berhasil meraup dua kemenangan secara beruntun sebelum ditahan imbang SPAL dalam laga lanjutan Serie A hari Kamis (2/7/2020).

Selama diasuh olehnya, Milan punya peluang besar untuk berkompetisi di pentas Eropa musim depan. Namun, klub berjuluk Rossoneri itu mungkin akan mengarungi pentas di Eropa bersama pelatih baru.

baca juga : Upaya MU Membeli Ansu Fati Berakhir Sia-sia

Ya, Milan kerap dikaitkan dengan mantan pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. Kabar ini membuat peluang Pioli bertahan di Milan kian menipis. Walaupun ada wacana yang berkata bahwa Rangnick takkan menempati posisi pelatih di sana.

Jawaban Pioli

Stefano Pioli

Ketidakjelasan ini membuat masa depan Pioli di San Siro jadi semakin abu-abu. Sehingga wajar dirinya terus menerus diberikan pertanyaan yang sama di banyak kesempatan.

Termasuk juga kala Pioli menghadiri konferensi pers usai Milan berhadapan dengan SPAL. Meski demikian, ia tetap senantiasa memberikan jawaban kepada awak media yang mendengarkan.

“Saya bekerja dengan semangat serta profesionalitas, sebab saya menyukai pemain-pemain ini,” ucap Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Saya tidak berpikir soal pelatih yang lain, kami akan lihat apa yang terjadi kedepannya, namun saya berada dalam situasi ini dan ingin berfokus kepada yang sekarang,” lanjutnya.

Pioli Tidak Resah

Ralf Rangnick

Jika Milan berhasil ke Eropa, Pioli jelas patut mendapatkan penghargaan. Sebab ia mengangkat Hakan Calhanoglu dkk yang sempat terdampar di luar 10 besar saat masih diasuh Marco Giampaolo pada awal musim ini.

baca juga : Luis Alberto yang Terbuang dari Barcelona B

Tidak ada yang bisa menjamin masa depan Pioli. Untungnya Pioli bisa berbesar hati, dan siap menerima keputusan dari manajemen pada akhir musim nanti.

“Saya tidak resah, ataupun merasa bahwa saya adalah kambing kurban. Saya sangat senang bisa menjadi pelatih Milan dan ingin melaksanakan tugas ini dengan semangat,” pungkasnya.

Pioli punya tugas berat setelah ini. Ia harus mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk menghadapi tim peringkat dua, Lazio, dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (5/7/2020) di Olimpico Roma.