Quique Setien dan Griezmann

Quique Setien Mainkan Antoine Griezmann Menit 90

Quique Setien Mainkan Antoine Griezmann Menit 90

Quique Setien membuat keputusan yang aneh di laga Barcelona vs Atletico Madrid. Pelatih 61 tahun memainkan Antoine Griezmann ketika laga sudah masuk menit ke-90 dan dia tidak akan meminta maaf untuk itu.

Barcelona berjumpa Atletico pada laga pekan ke-33 La Liga, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Bermain di Camp Nou, Barcelona unggul pada menit ke-11 lewat gol bunuh diri Diego Costa.

Namun, Atletico menyamakan skor pada menit ke-19 dari penalti Saul Niguez. Barcelona kembali unggul pada menit ke-50. Giliran Lionel Messi yang mencatatkan namanya dari titik putih. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Penalti kembali diberikan wasit Alejandro Hernandez untuk Atletico Madrid pada menit 61. Saul Niguez yang maju sebagai penendang kembali menjalankan tugas dengan baik. Laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Griezmann merana di barca

Mengapa Quique Setien Mainkan Griezmann Menit ke-90?

Saat kedudukan imbang 2-2, Quique Setien seperti ragu mengganti susunan pemain. Ansu Fati baru dimainkan pada menit ke-85 untuk menggantikan Sergio Busquets. Hanya lima menit waktu tersisa bagi pemain 18 tahun itu.

baca juga : Recoba Menyarankan Martinez Jangan Ragu Gabung Barcelona

Kasus Ansu Fati lebih baik dari Antoine Griezmann yang dimainkan pada menit 90 untuk menggantikan Arturo Vidal. “Sulit untuk memainkan Griezmann tanpa menggangu tim,” kata Quique Setien dikutip dari Goal International.

Pergantian Griezmann nampak sia-sia. Sebab, dia hanya bermain tak lebih dari empat menit. Pemain yang dibeli dengan harga 120 juta euro itu hanya dua kali mendapatkan bola dan tak membuat dampak apa pun pada jalannya laga.

“Saya mengerti itu sulit bagi Griezmann untuk masuk ketika waktu yang tersisa sangat sedikit. Besok saya akan berbicara dengannya, saya tidak akan meminta maaf karena ini keputusan,” kata Quique Setien.

“Saya mengerti dia mungkin merasa buruk dan saya merasa buruk untuknya karena dia orang yang hebat dan profesional.”

Tentang 700 Gol Lionel Messi

Gol Lionel Messi

Lionel Messi mencetak satu gol ke gawang Atletico. Bagi pemain 33 tahun, gol itu menjadi torehan ke-700 dalam karirnya baik dengan klub maupun timnas. Messi mencetak gol ke-600 pada Mei 2019 lalu.

baca juga : Sarri Bakal Parkirkan Pjanic di Final Coppa Itali

“Saya pikir Lionel Messi tidak akan mencetak 700 gol lagi, tetapi dia akan terus mencetak gol. Anda seperti apa batasan level pemain seperti Lionel Messi,” ucap Quique Setien.

Saat ini, Lionel Messi menjadi satu dari dua pemain aktif yang telah mencetak 700 gol atau lebih. Satu pemain lain adalah Cristiano Ronaldo. Sang megabintang Juventus itu telah mencetak 729 gol dalam karirnya.