Donny van de Beek bingung

Real Madrid Masih Ragu Pindah ke MU Saja

Pelatih tim muda Ajax Amsterdam, Ronald de Boer, menyarankan Donny van de Beek pindah ke Manchester United. Sebab, Real Madrid sejauh ini masih ragu akan membelinya atau tidak.

Donny van de Beek diyakini bakal meninggalkan Ajax Amsterdam pada musim 2020/2021 mendatang. Dia sudah cukup matang untuk bersaing di klub yang lebih besar, layaknya Hakim Ziyech yang pindah ke Chelsea.

Ronald de Boer

Pemain yang berposisi gelandang itu sempat dikaitkan dengan Real Madrid pada awal musim 2019/2020. Akan tetapi, pihak Ajax menolak melepas Donny van de Beek karena mereka sudah kehilangan Frenkie de Jong di awal musim.

Donny van de Beek bertahan di Ajax dan tampil bagus. Walau gagal mengulang capaian lolos semifinal Liga Champions, performa individu Donny van de Beek sangat apik. Dia telah mencetak 10 gol dan tujuh assist di semua kompetisi.

Donny van de Beek, Pindah ke MU Saja lah

Real Madrid diyakini masih punya minat pada Donny van de Beek. Akan tetapi, klub ibu kota Spanyol agak ragu. Sebab, Zinedine Zidane telah mendapatkan sosok Fede Valverde yang tampil sangat bagus pada musim 2019/2020 ini.

Baca Juga : Liverpool Mengincar Joaquin Correa

“Saat Anda mendengar klub-klub itu datang, saya tahu jantung Anda akan berdetak lebih cepat,” ucap Ronald de Boer dikutip dari Fox Sport.

“Jika Real Madrid kembali memilih untuk tidak melaporkan minat pada Donny, maka saya memahaminya jika dia memutuskan pindah ke Manchester United sebagai gantinya,” sambung Ronald de Boer.

Donny van de Beek

Manchester United bukan pilihan yang buruk bagi Donny van de Beek. Begitu juga sebaliknya, pemain 23 tahun bukan opsi yang jelek untuk Setan Merah.

“Di satu sisi, saya mengerti bahwa Real Madrid agak ragu. Klub lain bisa berpikir, ‘hei, pemain yang menarik, mungkin kita bisa mendapatkan dia dengan agak murah’. Manchester United, misalnya,” kata Ronald de Boer.

Baca Juga : Zidane Berencana Menjual Tiga Pemain Madrid

Bagaimana dengan Solskjaer

Beberapa waktu lalu, Ole Gunnar Solskjaer menyebut tidak ingin ada ‘apel busuk’ di skuad Manchester United. Menurut Ronald de Boer, sosok Donny van de Beek tidak masuk dalam kriteria itu dan bakal cocok untuk manajer asal Norwegia.

“Solskjaer telah mengindikasikan bahwa dia ingin mencari pemain baru dan menginginkan pemain yang rendah hati, menempatkan hati mereka bersama klub, dan pemain tim,” kata Ronald de Boer.

“Saya pikir Solskjaer mulai bosan dengan Paul Pogba berada di sekitarnya. Dia ingin pemain seperti Donny van de Beek,” kata pria yang pernah bermain untuk timnas Belanda tersebut.