Real Madrid Tidak Boleh Meremehkan Levante

Real Madrid akan menjalani laga tandang di jornada 4 La Liga akhir pekan ini. Kali ini, tim asuhan Zinedine Zidane tersebut akan berkunjung ke markas Levante, Estadio Ciudad de Valencia, Minggu (4/10/2020) malam WIB.

Tandang ke markas Levante, Real Madrid memiliki modal dua kemenangan beruntun di dua laga awal. Dua kemenangan itu datang saat melawan Real Betis dan Real Valladolid.

Dua kemenangan itu datang setelah di laga perdana musim ini bermain imbang tanpa gol melawan Real Sociedad.

Sementara itu Levante menyongsong laga ini dengan modal yang negatif. Setelah menang dengan skor 3-1 melawan Osasuna di pekan kedua, Levante kembali menelan kekalahan tipis 0-1 saat tandang ke markas Sevilla.

Kekalahan itu membuat Levante kini baru meraih tiga poin dari tiga laga awal La Liga. Pasalnya, di laga pertama La Liga musim ini, mereka kalah 2-4 melawan Valencia.

baca juga : Pelatih Sevilla Memuji Kalau MU Tim Terbaik

Meskipun memiliki modal yang berbeda, dan secara historis memiliki rekor pertemuan yang lebih baik. Namun Real Madrid sama sekali tak boleh meremehkan Levante.

Real Madrid Belum Benar-benar Solid

Real Madrid Belum Solid

Real Madrid memang belum terkalahkan di tiga pertandingan awal musim ini. Dari tiga laga itu, sekali imbang dan dua kali menang menjadi capaian tim asuhan Zinedine Zidane.

Capaian yang tak buruk memang untuk Real Madrid. Namun dari segi permainan, Los Blancos masih punya banyak PR.

Setelah bermain tanpa gol melawan Real Sociedad, Los Blancos menang susah payah saat melawan Real Betis. Bahkan di laga terakhir melawan Real Valladolid, Los Blancos hanya mampu menang tipis 1-0 lewat gol pemain pengganti, Vinicius Junior.

Melawan Levante, Los Blancos pantang memandang sebelah mata tim asuhan Paco Lopez tersebut. Bila terlalu jemawa, tuan rumah bisa mengambil keuntungan.

baca juga : Pelajaran dari Duel Barcelona vs Bayern Munchen

Levante Selalu Mampu Bobol Gawang Los Blancos

Levante Selalu Mampu Bobol Gawang Los Blancos

Salah satu alasan lain yang juga bisa membuat Real Madrid tak boleh jemawa adalah fakta Levante selalu mampu membobol gawang Real Madrid.

Entah itu ketika bermain di kandang sendiri atau saat melakukan partai tandang, Levante sepertinya tahu betul bagaimana mencetak gol ke gawang Los Blancos.

Di 7 pertemuan terakhir Levante dan Real Madrid di liga, tim berjuluk Granotas atau Si Katak tersebut selalu mampu mencetak gol.

Dari 7 pertemuan itu, Levante memang hanya mampu menang 2 kali, dan 2 kali imbang. Namun yang patut digarisbawahi adalah di semua pertemuan itu, Levante selalu mampu mencetak gol.