zidane

Real Madrid Unggul 2 Poin atas Barcelona

Real Madrid Unggul 2 Poin atas Barcelona

Kemenangan atas Espanyol mengantar Real Madrid ke posisi terdepan dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Kendati demikian, Zinedine Zidane selaku pelatih Los Merengues enggan melonggarkan level kewaspadaannya.

Real Madrid bertamu ke markas Espanyol guna melakoni laga pekan ke-32 La Liga pada hari Senin (29/6/2020). Pertemuan antara kedua klub tersebut berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Los Merengues.

Hasil ini mengantarkan Real Madrid ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 71 poin. Unggul dua angka atas rival bebuyutannya, Barcelona, yang sementara ini duduk di peringkat kedua.

Ibarat roda yang berputar, Real Madrid akhirnya berhasil mengungguli Barcelona di klasemen. Padahal beberapa pekan sebelumnya, mereka masih tertinggal dua poin dari klub asuhan Quique Setien tersebut.

real madrid vs espanyol

Bersaing Sampai Pekan Terakhir

Meski kini sedang unggul dan menempati puncak klasemen, Zinedine Zidane selaku pelatih enggan menurunkan level kewaspadaannya. Sebab ia percaya persaingan ini bakalan berlangsung sampai pekan terakhir.

Baca  Juga : Solskjaer Komentari Hattrick Anthony Martial

“Saya tidak menganggap bahwa kami telah memenangkan La Liga, ini akan ditentukan sampai hari terakhir [musim ini],” ujar Zidane usai pertandingan, seperti yang dikutip dari Marca.

“Lihat betapa sulitnya bermain menghadapi tim yang berada di posisi terbawah klasemen. Anda tidak akan pernah tahu soal liga ini,” lanjutnya.

Aksi Benzema tak Mengejutkan Zidane

Aksi Benzema

Gol semata wayang Real Madrid dicetak oleh sang gelandang, Casemiro. Pemain berkebangsaan Brasil itu memanfaatkan umpan tumit yang gemilang dari penyerang Los Merengues, Karim Benzema.

“Saya tidak terkejut dengan apapun yang dilakukan Karim. Dia adalah pemain yang menciptakan sesuatu di lapangan dan kontrolnya, operan tumitnya bagus,” tambahnya.

Baca Juga : Willian dan Pedro Perpanjang kontrak

“Ini bisa menjadi momen terbaik pada musim ini. Saya sangat senang dengan pemain saya. Memenangkan pertandingan ini tidaklah mudah. Saya harus memberikan ucapan selamat kepada para pemain,” tutup pria asal Prancis tersebut.

Real Madrid memiliki waktu istirahat yang cukup panjang setelah laga ini. Mereka baru akan beraksi kembali pada Jumat (3/7/2020) mendatang melawan Getafe di Alfredo Di Stefano Stadium.