Chelsea club

Rekrutan Chelsea dari Kub Bundesliga

Rekrutan Chelsea dari Kub Bundesliga – Beberapa laporan menyebutkan bahwa striker RB Leipzig, Timo Werner, akan pindah ke Chelsea musim depan. Dan seperti yang diketahui, ia bukanlah satu-satunya rekrutan The Blues dari pentas Bundesliga.

Kabar ini mencuat beberapa hari lalu. Disebutkan bahwa the Blues sudah siap untuk menebus Werner dari Leipzig dengan mahar sebesar 54 juta pounds seperti yang tercantum dalam klausul pelepasannya.

Jelas ini kabar yang baik buat Chelsea. Mereka tidak punya striker yang bisa menggaransi gol selain Tammy Abraham. Sementara Werner sudah menghasilkan 92 gol dari 155 kali penampilan di berbagai kompetisi.

Werner menjadi pemain kesekian yang direkrut Chelsea dari Bundesliga. Bola.net menghimpun beberapa nama lainnya yang direkrut the Blues dari pentas sepak bola tertinggi di Jerman tersebut sebelum Werner.

Christian Pulisic

Christian Pulisic

Penyerang berkebangsaan Amerika Serikat ini didatangkan dari Borussia Dortmund pada tahun 2019 kemarin. Chelsea harus menggelontorkan uang yang lumayan besar untuk mendatangkannya, yakni 58 juta pounds.

2019/20 adalah musim perdana Pulisic bersama Chelsea. Sayang, perjalanannya tak begitu mulus. Ia mengalami serangkaian kesulitan pada awal musim dan seringkali terganggu oleh cedera.

Kendati demikian, Pulisic sempat menunjukkan harapan akan kualitasnya dalam beberapa kesempatan. Contohnya saat ia membukukan hat-trick kala Chelsea berhadapan dengan Burnley di bulan Oktober 2019.

Baba Rahman

Baba Rahman

Baba Rahman berlabuh di Stamford Bridge pada tahun 2015 lalu. Manajemen Chelsea mendatangkannya dengan mahar total biaya mencapai 22 juta pounds dari FC Augsburg.

Baca Juga : Liverpool Sangat Superior Sepanjang Musim Ini

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu gagal mencuri hati sang pelatih, Jose Mourinho. Pada musim 2015/16, Baba Rahman hanya dimainkan sebanyak 23 kali dalam berbagai kompetisi.

Sampai sekarang Baba Rahman masih berstatus sebagai penggawa Chelsea. Namun, semenjak tahun 2016, ia lebih sering menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman di tiga klub yang berbeda yakni Schalke 04, Reims, dan Mallorca.

Andre Schurrle

Andre Schurrle

Schurrle sempat menunjukkan sedikit masa depan yang gemilang pada musim perdananya bersama Chelsea. Saat itu, ia berhasil membukukan sembilan gol dari 42 penampilan di semua kompetisi.

Sayangnya, itu tidak cukup untuk membuatnya bertahan di starting XI Chelsea. Ia gagal mempertahankan posisinya dari sosok Willian dan Eden Hazard. Terutama setelah mengalami cedera.

Pada akhirnya, Schurrle kembali ke Jerman untuk bermain bersama Vfl Wolfsburg. Sekarang Schurrle berstatus sebagai penggawa Borussia Dortmund, namun lebih sering bermain untuk klub lain sebagai pinjaman di dua musim terakhir.

Marko Marin

Marko Marin

Publik sempat menyematkan harapan tinggi kepada Marin yang direkrut Chelsea dari Werder Bremen pada tahun 2012. Sayangnya, ia gagal memenuhi harapan tersebut.

Bisa dibilang, ia datang pada waktu yang salah. Sebab ada pergantian sosok pelatih di musim 2012/13 dari Roberto Di Matteo ke Rafael Benitez. Marin sendiri hanya bertahan satu musim dengan catatan 16 penampilan di semua ajang.

Baca Juga : Kedatangan Timo Werner Ancam 3 Pemain Chelsea

Sisa kontrak Marin dihabiskan sebagai pemain pinjaman bersama empat klub yang berbeda sampai berlabuh secara permanen di Olympiakos. Sekarang ia sedang memperkuat klub asal Arab Saudi, yakni Al-Ahli.

Claudio Pizarro

Claudio Pizarro

Sebelum Werner, Chelsea juga pernah merekrut penyerang yang tampil begitu tajam di ajang Bundesliga bersama klub raksasa, Bayern Munchen. Sosok tersebut bernama Claudio Pizarro.

Pizarro membukukan 100 gol di semua kompetisi saat memperkuat Die Bavarians. Dan Chelsea cukup beruntung karena bisa mendapatkan jasanya secara gratis pada tahun 2007.

Sayang, ia hanya bertahan selama satu musim. Meskipun diberi kesempatan bermain sebanyak 32 kali, namun pria berdarah Chile tersebut hanya mampu mencetak dua gol. Sekarang Pizarro sedang memperkuat Werder Bremen.

Michael Ballack

Michael Ballack

Karir lima pemain yang telah disebutkan di atas mungkin tidak berjalan dengan baik. Namun bukan berarti pembelian Chelsea dari Bundesliga selalu gagal. Michael Ballack adalah pembelian tersukses mereka.

Kali ini Chelsea benar-benar beruntung. Pada tahun 2006, mereka berhasil membajak Ballack dari Bayern Munchen dengan status bebas transfer. Kehadiran dirinya membuat sektor tengah Chelsea jadi semakin lengkap.

Ballack mencatatkan 166 penampilan, 25 gol, dan lima trofi dari berbagai kompetisi, termasuk Premier League di musim 2009/10. Selain itu, ia juga pernah membawa Chelsea sampai ke babak final Liga Champions pada musim 2007/08.