Manchester United

Rekrutan Terbaik MU dari Liga Portugal

Manchester United terbilang cukup sering berurusan dengan tim divisi Primeira Liga dalam hal transfer pemain. Terbaru, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu memboyong Bruno Fernandes ke Old Trafford pada bulan Januari lalu.

Bruno Fernandes direkrut dari Sporting Lisbon dengan mahar mencapai 67,6 juta pounds. Angka setinggi itu jarang terlihat dalam bursa transfer musim dingin, namun the Red Devils harus merogoh kocek besar karena membutuhkan jasanya.

Fans MU

Setiap koin uang yang dikeluarkan Manchester United untuk merekrut Bruno Fernandes tidak sia-sia. Sebab, gelandang serang berusia 25 tahun tersebut berhasil memberikan dampak positif terhadap klub.

Ya, semenjak Bruno Fernandes datang, Manchester United belum menelan kekalahan. Mereka bahkan bisa menembus empat besar andai mampu mengalahkan Southampton pada Selasa (14/7/2020) dini hari nanti.

baca juga : Saran Jurgen Klopp kepada Josep Guardiola

Bruno Fernandes bukan pemain pertama yang didatangkan Manchester United dari Liga Primeira. Sedikitnya ada lima kali the Red Devils berurusan dengan klub-klub Portugal. Informasi selengkapnya dari Planet Football bisa Bolaneters simak di bawah ini.

Victor Lindelof

Victor Lindelof

Lindelof didatangkan Manchester United pada tahun 2017 lalu, tepatnya saat Jose Mourinho masih menjabat sebagai pelatih. Ia direkrut dari Benfica dengan harga total 45 juta euro.

Sayangnya, ia gagal memberikan impresi positif kepada publik pada musim debutnya. Konsistensi menjadi masalah Lindelof sehingga dirinya kerap bolak-balik menduduki bangku cadangan.

Begitu Ole Gunnar Solskjaer datang, Lindelof menjelma jadi bek utama Manchester United. Kerja samanya dengan Harry Maguire tergolong apik, dan kini sering muncul di starting XI ketimbang menjadi pemain pengganti.

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes

Seperti halnya Lindelof, aksi Bruno Fernandes masih bisa disaksikan oleh fans Manchester United saat ini. Pemain berkebangsaan Portugal itu menunjukkan performa yang gemilang meski baru bergabung dengan Marcus Rashford dkk.

Sampai sekarang, Bruno Fernandes sudah mencatatkan total tujuh gol dan enam assist dari 10 penampilannya dalam ajang Premier League. Salah satu golnya disarangkan ke gawang Aston Villa pada akhir pekan kemarin.

Nani

Nani manchester united

Nani bergabung dengan Manchester United pada tahun 2007. Sama seperti Bruno Fernandes, ia juga direkrut dari Sporting Lisbon namun dengan harga yang lebih murah, yakni 17 juta pounds saja.

baca juga : Liverpool Juara Premier League

Semasa berkarir di Manchester United, Nani kerap menjadi sasaran kritikan publik karena penampilan yang inkonsisten. Namun, ia mampu membukukan 40 gol dan menyajikan 73 assist dalam delapan tahun karirnya di Old Trafford.

Cristiano Ronaldo

ronaldo manchester united

Sudah pasti, nama Cristiano Ronaldo menempati peringkat pertama dalam daftar rekrutan terbaik Manchester United dari Liga Portugal. Seperti Bruno Fernandes dan Nani, ia pun direkrut dari Sporting Lisbon.